Siap-siap! Prabowo akan Kirim Pelajar Taruna Ke Malaysia

32

Usai pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Bin Sabu pada Kamis (15/11/2019) dalam kunjungan kerjanya ke negeri jiran tersebut.

Demi mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia, dalam waktu dekat Prabowo berencana akan mengirim taruna TNI untuk belajar di Malaysia.

“Bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia, akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan dan kemampuan militer,” ungkap Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, Kamis (14/11/2019).

Advertisement

Selain itu, Mohamed juga menyampaikan pentingnya kerjasama pemberatasan perombak dan teroris antara Indonesia, Malaysia serta Filipina.

“Pak Prabowo mengatakan bahwa kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian, dan menunjukkan wajah negara-negara mayoritas Islam di ASEAN sebagai negeri yang cinta damai.”

Mohamed, kata dia, juga mengatakan bahwa lokasi calon ibu kota baru Indonesia akan membawa dampak baik bagi negaranya. Lokasi Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu berdekatan dengan Sabah.

Info Lomba Terbaru