Taj Yasin Terima Anugerah Gatra 2019 sebagai Provinsi Terbanyak Menarik Investasi

15

Kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali mendapat pengakuan. Akhir pekan lalu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menerima Anugerah Gatra 2019. “Jawa Tengah dalam kacamata kami adalah daerah yang paling banyak menarik investasi sepanjang tahun ini,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Gatra Mukhlison Sri Widodo, Ahad (1/12) di Bogor.

Gatra melihat Provinsi Jawa Tengah mampu menarik investasi lebih luas untuk pembangunan daerahnya. Selama beberapa tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah banyak membuat kebijakan deregulasi, debirokrasi, insentif pajak, lahan yang luas, dan insentif tenaga kerja. Aneka kebijakan ini menjadi daya tarik dalam meningkatkan investasi daerah.

Seusai acara, Taj Yasin mengatakan penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Upaya menarik investasi ini untuk mendukung program pemerintah pusat yang menginginkan Provinsi Jawa Tengah mampu menunjang pertumbuhan ekonomi 7%.

Advertisement

Dengan penghargaan ini, Taj Yasin berharap investor semakin yakin untuk berinvestasi di Jawa Tengah. “Kami tunggu investor-investor lainnya untuk datang ke Jawa Tengah,” kata Taj Yasin.

Penghargaan ini diserahkan bersamaan dengan acara puncak ulang tahun Gatra ke-25. Pada kesempatan ini, GATRA memberikan 25 penghargaan kepada kementerian/lembaga negara, desa, individu dan organisasi serta perusahaan yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan positif untuk bangsa.

Selain Jawa Tengah, Gatra Media Group juga memberi penghargaan kepada Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Bogor, Kota Surabaya, Kota Manado, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Banyumas, dan daerah-daerah lainnya. Gatra juga mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia dan Badan Pengawas Obat dan Makanan yang gencar melakukan reformasi birokrasi.

Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berprestasi dengan memberikan ide, gagasan serta program-program yang sudah direalisasikan selama beberapa tahun belakangan. Sehingga inovasi atau gerakan tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Ada lima kategori penghargaan yang akan diberikan GATRA kali ini. Lima kategori itu adalah terkait infrastruktur, pembangunan SDM, investasi, reformasi birokrasi, dan optimalisasi anggaran.

Info Lomba Terbaru