PON XX 2021 di Papua Memperkuat Persatuan Indonesia

Oleh: Siska Amelia (Warganet Kota Tangerang)

Pertandingan ataupun perlombaan cabang olahraga merupakan salah satu cara untuk menyatukan masyarakat Indonesia. Selama ini masyarakat kita suka menonton pertandingan sepakbola dan berbagai lomba lainnya di sebuah acara tertentu. Salah satu acara yang ditunggu oleh seluruh WNI tentunya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan pada Oktober 2021 di Papua dan Papua Barat.

Dalam sejarahnya, event PON merupakan ajang lompatan anak bangsa dari berbagai daerah dalam menunjukkan prestasi untuk negeri agar dapat berbicara di kancah internasional serta dapat membawa merah putih di podium tertinggi.

Baca Juga

Masyarakat Papua dan rakyat Indonesia sangat mendukung perhelatan akbar ini. Tidak hanya warga di Bumi Cendrawasih yang tidak sabar menantinya, melainkan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan warganet di seluruh dunia juga menantikan PON XX meski menyaksikan pertandingannya via streaming.

Keyakinan atas kesiapan Papua untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua adalah mutlak yang berguna demi menorehkan prestasi Indonesia utamanya pada cabang-cabang yang diperlombakan.

Sebagian besar venue dalam rencana pelaksanaan PON XX merupakan bangunan baru seperti Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Mimika Sport Complex di Timika yang baru saja pembangunannya rampung. Hal tersebut membuktikan Papua siap sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2021.

Loyalitas Papua terhadap NKRI sudah tak diragukan lagi. Demi menunjukkan bahwa Papua adalah Indonesia, wilayah ini menggelorakan antusiasme yang tinggi untuk melangsungkan acara rutin 4 tahunan tersebut.

Oleh karena itu, mari kita dukung suksesnya PON XX Tahun 2021 di Papua dengan membangun narasi positif di berbagai ruang media publik yang dapat menumbuhkan optimisme serta soliditas guna bersama-sama membangun kebanggaan bangsa.

Bersama warganet dan masyarakat siap gotong royong sukseskan PON XX Tahun 2021 di Papua Untuk Kemajuan dan Persatuan Bangsa, Papua Maju, Indonesia Hebat!

Related Posts

Add New Playlist