PKS Rugi Jika Tidak Calonkan Mohammad Idris

73

Meski telah mengukir berbagai prestasi dan melakukan pembangunan yang merata di Kota Depok, namun hal itu tidak menjadikan Mohammad Idris direkomendasikan oleh PKS dalam ajang Pilkada 2020

Ini diketahui setelah ahad (08/09/19) DPD PKS mengumumkan 5 calon Wali Kota Depok yang ternyata kelimanya adalah kader terbaik yang dimiliki PKS Depok.

Pengamat politik Asep Panjalu, mengatakan setelah mengamati dan mencermati perkembangan politik di Depok, menyakini partai PKS akan kembali merekomendasi incumbent Mohammad Idris meskipun bukan kader PKS.

Advertisement

“kerugian buat PKS jika tidak merekomendasikan Mohammad Idris karena hingga sampai saat ini tidak ada figur di

PKS yang mumpuni,” Kata Asep Panjalu, Ahad ( 8/9/2019 ).

Ia menyebutkan tidak bisa dipungkiri pada pemilu legislatif (Pileg) lalu Mohammad Idris (Walikota Depok-Red ) telah ikut membantu PKS sehingga mampu mendongkrak suara yang cukup memuaskan.

Perolehan 12 kursi di DPRD Kota Depok diakui atau tidak secara politik ada campur tangan Mohammad Idris untuk PKS.

“PKS mendapatkan Kursi terbanyak dan sebagai Pemenang Pileg, secara otomatis yang menduduki jabatan ketua DPRD kota Depok adalah PKS penambahan jumlah kursi hingga 100 persen ini, membuat semua partai politik di kota Depok cukup tercengang,” ujarnya.

Menurut Asep M.Idris salah satu sosok figur kuat dalam pilkada depok 2020 nanti. Elektabilitasnya Idris bagus dan sudah terbukti selama kurang lebih lima tahun memimpin dan membangun Kota Depok.

Banyak Prestasi yang diraih M.Idris selama memimpin Kota Depok salah satunya adalah pembangunan Alun-Alun dan akan dibangunnya Rumah Sakit wilayah timur yang berada di wilayah kecamatan Tapos dan masih banyak prestasi M. Idris lainnya.

Lebih lanjut Asep menuturkan walaupun PKS sudah merilis 5 calon walikotanya itu sah-sah saja namanya saja politik.

”Prediksi saya Mohammad Idris akan direkomendasi oleh DPP PKS, sebagai calon walikota dalam pilkada Depok nanti” ungkapnya.

Info Lomba Terbaru