Digitalisasi Sangat Bermanfaat Bagi Perekonomian di Masa Pandemi

Selasa 30 November 2021 pada pukul 10.00 – 12.00 WIB Kominfo RI dan DPR RI mengadakan Seminar Merajut nusantara Live Streaming dengan tema “Transformasi Dgital Jadi Solusi Tingkatkan Kembali perekonomian di Masa Pandemi COVID-19” yang diisi oleh narasumber seperti Slamet Ariyadi selaku anggota komisi 1 DPR RI dan Salman Al Farisi selaku Founder Yayasan Tafizh Al Quran Saman Al Farisi. Seminar ini diikuti oleh beberapa oarg diberbagai daerah sebagai pelaku UMKM.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dr.Hasyim Gautama selaku Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik. dengan Slamet Ariyadi dengan menyapa seluruh partisipan seminar streaming dan menghimbau para peserta untuk mengikuti protokol kesahatan secara maksimal dan berharap seminar ini bermanfaat bagi para peserta seminar.

Lalu dilanjutkan dengan acara inti ,Pemateri Salman Al Farisi memberikan pemaparan tentang keadaan UMKM di masa Covid seperti sekarang . Covid ini menyebabkan manusia takut keluar rumah hingga berdampa pada ke finansial kita sehingga kegiatan kita pun dibatasi bahkan dilarang. Akibat dari covid ini bberdampak kapada sektor pasar seperti pasar menjadi lesu,distriusi terhambat, bahan baku susah,omzet menurun,modal tergangg,dan pembayaran kredit pun terganggu.

Baca Juga

Adapun cara yang diberikan sebagai UMKM untu berahan seperti membangun karater yang hebat-kuat agar usaha kita tegar kita banyak action sedikit berbicra,memangun kekuatan dengan orang lain memangun jaringan dengan orang lingkungan lain dan beradaptasi dengan teknologi sekarang yang ada menggunakan E-Commerce yang ada , Atur keperluan kita jangan terlalu boros, Membangun empati dan simpati, Mengtur cara kerja secara managemen , Diversifikasi produk dengan mengetahui apa yang dibutuhkan pasar.

Related Posts

Add New Playlist