Berawal dari Niat yang Penuh, GASCH Kini Jadi Produk Sepatu Lokal Streetwear yang Cocok untuk Milenial

Belakangan ini, tren menggunakan produk lokal banyak digaungkan masyarakat. Karena hal itu dinilai sebagai wujud dari mencintai produk Indonesia dan menghargai karya anak bangsa. Pernyataan tersebut memang benar adanya, dengan banyaknya produk lokal yang ditawarkan, membuat masyarakat harus lebih teliti dalam memilih kualitas suatu produk.

Seperti halnya produk bernama “GASCH” yang mulai eksis belakangan ini. Produk ini menjual sepatu kasual sehari-hari yang dirintis sejak Juni 2018 lalu. Namanya meroket karena semua produk yang diproduksi berasal dari Indonesia. Kualitas produk sudah tidak diragukan lagi, karena selain material, GASCH mengutamakan kenyamanan pembeli.

Baca Juga

“Tercetus nama GASCH ini awal mulanya dari niat awal untuk memulai suatu usaha yang selalu berprinsip coba aja dulu atau gaskan aja dulu. Nah, dari kata ‘gaskan’ ini lah diubah menjadi gasch karena pelafalannya lebih mudah diucapkan,” terang Sutrisno Wijaya selaku pemilik produk lokal GASCH.

Baca juga: Begini Pembahasan Hasil Pertemuan Stafsus Jokowi dengan Gubernur Papua Barat

Sutrisno Wijaya menambahkan, saat GASCH launch untuk pertama kali, pada masa awal menjual hanya sekitar 20 hingga 30 pasang perbulan. Namun setelah rilis produk yang terbaik, yaitu tipe rebellion dengan sistem preorder, GASCH dapat memproduksi 60 hingga 70 pasang dengan sistem preorder.

Sepatu GASCH sangat cocok untuk digunakan kaum muda, karena desainnya yang unik dan tetap kasual, menghadirkan taste tersendiri yang bernuansa sederhana namun juga terkesan streetwear. Develop siluet juga menjadi ciri khas tersendiri.

Tren streetswear juga sedang marak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, dengan gaya ala streetwear dapat membuat semakin natural namun tetap dengan penampilan yang trendi. Oleh karena itu, GASCH mengeluarkan sepatu streetwear yang banyak digemari oleh anak-anak muda.

Salah satu produknya adalah GASCH Enpublic yang berbahan dasar canvas 12oz dengan outsole rubber TPR dengan side stitching (jahit tepi) dan insole eva foam. Dilengkapi dengan tali wax shoelace, produk ini sudah termasuk gratis 1 pasang tali, sticker dan double box packing. Dengan sepatu GASCH Enpublic, pembeli dapat bergaya trendi dan tetap terlihat sederhana.

“Kalau dari segi produk, pastinya tidak jauh berbeda dengan yang lain, namun kami ingin membudayakan motto GASCH sendiri yaitu simple yet streetwear, kesan ini yang ingin kami munculkan dalam setiap produk sebagai citra tersendiri,” terang Sutrisno Wijaya.

Tak hanya itu, karena permintaan pasar yang terus menerus meningkat, maka GASCH akan memproduksi tipe rebellion yang memakai bahan kulit sintetis dengan meningkatkan material yang berbeda atau bisa juga dengan kolaborasi. Namun hal itu tidak dapat dipastikan kapan akan segera keluar katalognya, mengingat kondisi saat ini yang masih belum memungkinkan.

Related Posts

Add New Playlist