Satgas TNI Pastikan Patok Batas Negara PNG-Indonesia Aman

Personel TNI Pos Kout (Komando Utama) Sota dari Satgas Yonif 611/Awang Long melakukan Patroli Patok Batas RI-PNG untuk memastikan patok batas negara dalam keadaan aman dan terjaga, sekaligus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam pengecekan patok perbatasan RI-PNG yang diberikan kepada Satgas Yonif 611/Awang Long, di Sota, Kab. Merauke, Selasa (03/08/2021).

Demikian rilis  Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han.

Dansatgas menyampaikan bahwa Satgas Yonif 611/Awang Long mempunyai salah satu tugas pokok yaitu melaksanakan Patroli Patok Batas Negara.

Baca Juga

“Sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-PNG dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua. Satgas TNI akan terus berupaya mengatasi ancaman yang dihadapi baik pada masa sekarang maupun mengatasi ancaman yang mungkin terjadi pada masa yang akan datang,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa selain mengatasi ancaman Satgas Yonif 611/Awang Long juga melaksanakan tugas mencegah kegiatan illegal di wilayah perbatasan, mencegah aksi-aksi Gerakan Separatis Teroris (KST) dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di perbatasan RI-PNG,” kata Dansatgas.

Related Posts

Add New Playlist