Ngapain Jauh ke Eropa! Tempat di Indonesia Juga Bagus Banget untuk Foto- foto

Laporan: Mutiaradha Syaifitri

Berlibur ke luar negeri merupakan dambaan bagi setiap orang. Tapi, tidak semua orang memiliki uang banyak untuk berlibur ke luar negeri. Jika kamu ingin sekali berlibur ke luar negeri, khususnya ke Eropa, sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan uang yang banyak lagi. Pasalnya, sekarang di Indonesia sudah banyak destinasi wisata gaya Eropa.

Wisata rasa Eropa ini bukan hanya dapat dilihat dari bangunannya saja, tapi juga beberapa destinasi liburan Instagramable tersebut menawarkan pengalaman langsung bagaimana rasanya berlibur layaknya di Eropa langsung. Contohnya saja seperti mengenakan baju khas negara Eropa atau ada atraksi langsung yang bisa dijajal.

Baca Juga

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa destinasi wisata gaya Eropa yang bisa kamu temui di Indonesia.

1. Grand Hotel Universal Bandung

Terletak di jantung kota Bandung atau tepatnya ada di Jl. Setiabudi 376, Setiabudi, kamu akan menemukan tempat penginapan yang unik mirip Eropa. Grand Hotel Universal Bandung adalah sebuah penginapan bergaya Eropa klasik yang akan membuatmu merasa seperti sedang berada di Eropa sungguhan.

Gaya arsitektur khas Eropa sudah sangat terlihat dari luar gedung. Dekorasi interiornya yang tersusun atas lantai marmer dan kafe di atap bernama Belle Vue memastikan perjalanan kamu ke Bandung akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Grand Hotel Bandung bisa menjadi pilihan kamu untuk menghemat biaya perjalanan ke Eropa namun tetap bisa menikmati suasana negerinya para bule. Di sini kamu akan mendapatkan hasil foto yang Instagramable dan tentunya akan membuat feeds Instagram kamu hits.

2. Farm House, Bandung

Berlokasi di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Biaya masuknya hanya sekitar Rp20 ribu. Tidak kalah serunya lagu, kamu bisa menukar tiketnya dengan segelas susu murni.

Akan ada banyak spot foto di tempat wisata ini yang bisa kamu temui. Kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional khas Eropa untuk membuat fotomu terlihat makin kece. Selain rumah Hobbit, ada juga aneka hewan lucu seperti kelinci, domba, kuda, dan sebagainya.

Baca juga: Mewaspadai Aksi Teror KKB untuk Gagalkan Otsus

3. Stonehenge, Yogyakarta

Jika kamu ingin berkunjung ke Stonehenge yang berada di Inggris tapi terkendala biaya, cukup datang saja ke Jogja karena di sini terdapat replika Stonehenge yang persis sekali seperti yang ada di Inggris.

Berlokasi di dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Stonehenge Yogyakarta atau yang lebih dikenal Stonehenge Cangkringan memang mempunyai daya tarik tersendiri. Hanya dengan Rp.10 ribu saja kamu sudah bisa menikmati bebatuan khas Inggris ini.

Banyak orang yang ingin berfoto di Stonehenge karena batu-batu tersebut juga merupakan peninggalan prasejarah. Agar memberi kesan maksimal di foto, kamu bisa menyewa kuda poni di tempat ini.

4. Kota Lama Semarang

Bangunan tua khas Eropa bisa kamu temukan suasananya di Semarang. Di sana, kamu akan melihat langsung bangunan tua khas Eropa dan suasana akan semakin menarik saat malam hari. Pastikan outfit kamu saat berfoto kece, agar foto yang dihasilkan juga maksimal.

5. Kota Bunga Cianjur

Di sini Anda akan merasakan langsung naik gondola khas Venice yang melegenda. Nuansa bangunan dan lokasi wisata ini dibuat semirip mungkin dengan Venice. Karenanya lokasi ini banyak dipilih untuk foto prewedding.

Related Posts

Add New Playlist