Ini Peran Prananda Prabowo Dibalik Pertemuan Megawati-Prabowo

92

Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman sang Ketua Umum PDI-P tersebut, Rabu (24/7/2019).

Kedatangan Prabowo Subianto ini disambut langsung oleh Megawati dan kedua anaknya, yaitu Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Namun, dalam pertemuan tersebut, tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikarenakan adanya agenda kenegaraan.

Advertisement

Kehadiran Prananda Prabowo Jadi Sorotan, Ini Perannya Kata Peneliti

Kehadiran Prananda Prabowo di tengah-tengah pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto menjadi sorotan.

Pasalnya Prananda Prabowo diketahui jarang tampil di depan publik mendampingi sang ibu.

Peneliti CSIS, Arya Fernandes lantas membeberkan analisanya terkait kehadiran dan peran putra Megawati Soekarnoputri tersebut.

Menurut Arya, itu bukti bahwa Megawati Soekarnoputri tengah menyiapkan Prananda Prabowo untuk bersaing di pertarungan politik tingkat tinggi.

Saya kira memang Mega tengah menyiapkan Puan dan Prananda untuk masuk dalam politik tingkat tinggi,” kata Arya Fernandes dikutip TribunJakarta.com dari Kompas TV, pada Rabu (24/7/2019).

Ia menyebut Prananda Prabowo memiliki peran dalam merancang pemenangan dan penguatan partai yang diketuai oleh ibunya.

“Ya saya kira kedua anak Bu Mega berbagi peran, dan Prananda lebih banyak pada aspek strategis,” ucap Arya Fernandes.

“Desain pemenangan dan penguatan infrastruktur, dan ideologi partai dan jembatan jaring politik, Prananda banyak berperan di majerial partai,” imbuhnya.

Namun di mata Arya Fernandes, Prananda Prabowo mungkin akan menempati posisi penting di PDI-P.

“Mungkin Prananda akan banyak membesarkan partai mungkin nanti bisa saja jadi Sekjen,” ucap Arya Fernandes.

Info Lomba Terbaru