Dihujat di Lambe Turah, Tim Media Bitung Gagal Citrakan Kota Bitung

Trend Fashion Week Citayem yang viral di Jakarta, ternyata juga sampai ke Kota Bitung – Sulawesi Utara. Pada acara Matuari Fashion Day yang diadakan pada 2 Agustus kemarin, digelar fashion show yang mengambil tema Citayem Fashion Week.

Selain warga, sejumlah PNS di Kota Bitung ikut turut dalam acara. Walau disambut antusias oleh warga, sayangnya netizen menghujat fashion show yang dilakukan oleh PNS. Pasalnya, kegiatan tersebut viral dan diunggah ke akun Instagram Lambe Turah @lambe_turah. Ribuan komen negatif terus masuk ke komentar akun tersebut.

Baca Juga

Diketahui Matuari Fashion Day ini digagas oleh jajaran Kecamatan Matuari yang didukung Tim Media Bitung dalam menyambut HUT RI Indonesia yang ke- 77. Ide awal yang bermula ingin seru-seruan ala Citayem Jakarta, berbuntut hujatan. Tindakan PNS yang berlenggak lenggok di zebra cross dianggap kurang pantas dan tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Apabila hal ini adalah sebuah strategi pencitraan oleh tim media dari Pemerintah Kota Bitung, maka sangat disayangkan strategi ini menjadi bumerang yang menodai reputasi Kota Bitung, termasuk reputasi Walikota sebagai pemimpin daerah.

Sebagai kota yang memiliki visi untuk menjadi kota digital, sebaiknya pemerintah kota Bitung beserta tim medianya bisa menciptakan event atau pagelaran yang linear dengan rencana kota Bitung di masa depan, dan bukan menampilkan hal yang kurang memiliki nilai apalagi yang mengadakan adalah institusi pemerintah sendiri.
Pemerintah Kota Bitung beserta tim media, seharusnya mempertimbangkan dampak dari kegiatan yang akan dibuat. Alih-alih menaikkan citra Pemkot Bitung , kejadian ini justru mencoreng berbagai hal positif yang telah dilakukan Pemkot Bitung sebelumnya.

Hal ini tentu saja merupakan teguran keras bagi penyelenggara acara dan tim media atau PR kota Bitung, agar kedepannya jajaran yang terlibat tidak hanya memikirkan ajang cari sensasi melainkan wajib untuk memikirkan secara matang konsep yang seharusnya sejalan dengan visi misi Pemerintahan Kota Bitung di masa depan.

Debora Silvi Manengkei

Related Posts

Add New Playlist