Usung Tagline #PatchUpYourWay Produk Sepatu Lokal Scars Memiliki Filosofi yang Menarik

Banyak sekali sepatu pria yang terkesan mahal namun harga dan kualitas tidak sebanding. Terbilang cukup banyak juga produk lokal yang menawarkan berbagai macam bentuk sepatu pria, namun kualitasnya belum teruji.

Namun berbeda halnya dengan produk lokal asli Indonesia buatan Bandung, Jawa Barat, yaitu Scars. Merek lokal ini tentu menjual sepatu pria dengan desain berbagai macam. Masyarakat tak perlu khawatir karena sepatu yang dijual oleh merek ini tentunya sepatu yang dapat digunakan setiap hari.

Baca Juga

Tak hanya itu, Scars juga menawarkan katalog “custom paint” dengan berbagai desain yang mewah namun harga yang terjangkau. Banyaknya desain yang menarik, membuat pembeli memiliki opsi yang banyak ketika melihat katalog dari Scars.

Pemilik Merek Sepatu Lokal Indonesia. Joddie mengatakan, tercetus kata “Scars” dalam Bahasa Inggris berarti bekas luka. Sebuah bekas luka meninggalkan bekas yang bertuliskan “aku bertahan”. Joddie menambahkan, ini adalah pernyataan yang berani ketika ada hal-hal buruk menimpa seseorang dengan berbagai cara, tetapi pada akhirnya kita semua selamat dan melewati masa tergelap selama kita memiliki harapan dan keinginan untuk mengatasi sebuah keadaan.

“Scars brand sendiri memunculkan hal yang positif dalam banyak cara yang berbeda, memberikan harapan, dorongan, dan fakta. Tidak peduli seberapa buruk situasinya, kita semua berdiri disini tidak hanya untuk eksis, tetapi juga untuk menjadi bagian dari sejarah. Berjalan melewati luka, hidup dengan bekas luka. Ini mewakili cerita unik pengguna tentang hidup mereka dan bagaimana setiap cerita berhubungan dengan produk,” lanjut Joddie.

Produk lokal yang berdiri sejak 6 Februari 2019 tersebut umumnya menjual sepatu sneakers dan akan merilis produk pakaian. Karena Scars memiliki treadmark yang cukup unik yaitu from zero to hero, maka tagline dari produk lokal ini adalah #PatchUpYourWay.

Dilihat dari konsep desain produknya, Scars pada umumnya memiliki target untuk anak muda khususnya era milenial.

“Karena target kita itu emang anak milenial, supaya anak milenial bisa menyebarkan misi kita yaitu Support Culture After Rough Situation,” terang pemilik merek sepatu lokal, Scars.

Bagi pembeli yang menyukai warna hitam dan menginginkan gaya dinamis, maka Scars memiliki jawabannya pada produk “Venturer Black”.

Dengan desain yang elegan karena dominan dengan warna hitam, Venturer Black memancarkan aura formal yang dibalut dengan nuansa kasual sehingga memungkinkan untuk digunakan pada berbagai macam kegiatan.

Venturer Black memiliki kualitas yang premium, terbukti dengan bahan dasar yang digunakan adalah kulit imitasi dengan lapisan poly mesh dan renda katun dengan ujung renda logam gunmetal. Dibalut dengan desain outsole baru, dikemas rapi dalam kotak baru disertai dengan kantong debu yang menarik. Produk ini memiliki ukuran yang universal yaitu 40 – 45cm.

Selain itu, Scars juga memiliki produk yang dinilai sangat unik dan menarik, yaitu “Hi Top Unashamed” dengan bahan dasar kualitas premium seperti kain katun tebal korduroi dan kulit imitasi dengan konstruksi ujung bulat. Hi Top Unashamed tentunya menggunakan sol bagian dalam yang dicetak khusus dengan ilustrasi Senja dan Fajar.

“Koleksi “Unashamed” lahir sebagai apresiasi terbesar kami kepada para survivors yang tidak malu dengan masa lalu serta selalu berjuang untuk masa depan yang lebih baik,” terang Joddie.

Terlebih, produk ini menggunakan penutupan renda agar pas. Sesuai dengan filosofinya, koleksi “Unashamed” akan meningkatkan rasa percaya diri pembeli dan juga sol bagian dalam “Senja dan Fajar” custom yang menunjukkan perjalanan perjuangan dari produk lokal ini.

Banyaknya ulasan balik dari pembeli, membuat rating penjualan Scars unggul. Tak heran, tim Scars memproduksi 50 – 100 pcs setiap bulannya. Agar dapat menyalurkan inovasi di tengah pandemi, Scars berencana mengembangkan produk yang dijual berupa pakaian.

Untuk katalog, pembeli bisa langsung mengunjungi akun resmi Instagram Scars yaitu @scars.id dan @we.the.scars untuk pembelian dengan harga diskon bisa langsung cek situs laman resmi di scars.id. Kabar baiknya, brand lokal ini telah tersedia diberbagai e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Related Posts

Add New Playlist