Terbukti, Dengan Akselarasi Vaksinasi Percepatan Pemulihan Ekonomi

Jumat 3 Desember 2021 pada pukul 8.30-10.45 WIB KOMINFO RI, DPR RI, dan TV Digital mengadakan Seminar Live Creativetalk Pojok Literasi dengan tema Akselarasi Vaksinasi Percepatan Pemulihan Ekonomi.

Acara seminar ini diisi oleh beberapa narasumber dan pemateri. Diawali dengan sambutan dari Mayjen TNI. Mar, (Purn) Sturman Panjaitan yang merupakan Anggota Komisi I DPR RI lalu dianjut dengan pembukaan oleh Septriana Tangkary, SE, MM. Selaku Direktur dan komunikasi perekonomian dan Maritim kementrian KOMINFO
setelah itu dilanjutkan oleh Pdt Aurelius Syukur Wilheim Porawouw merupakan KMJ GPIB Immanuel Taremmpa.

Himbauan kepada para peserta dalam program ini diminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar negara ini tetap bisa berthan hidup. Ini merpakan sebuah cara pemerintah menguatkan negara ini agar tetap bisa berjalan, kalau ini berjalan maka ekonomi juga berjalan dengan baik. Pemerintah juga berusaha agar program ini sampai ke terpelosok ucap yang disampaikan oleh Sturman Panjaitan.

Baca Juga

Lalu di lanjutkan pemaparan oleh eptriana Tangkary, SE, MM. Yang memberikan info WHO tentang Covid variasi baru yang ada didunia. Melihat hal ini pemerintah sangat gencar-gncarnya melakukan vakinasi , diharap dengan ini masyarakat sadar melakukan vaksinasi setidaknya minimal dosis 1. Jangan ragu dan takut melakukan vaksin di sekitar yang mengadakan vaksinasi.

Dihimbau juga agar tetap melakukan prokes dalam kegiatan sehari-hari. Tak hanya program kesehatan , pemerintah juga melakukan program ekonomi dalam membantu membangkitkan ekonomi masyarakat seperti subsidi ,bantuan listrik, kebutuhan pangan,bantuan pinjaman dan bahkan bantuan UMKM.

Terakhir diisi oleh Pdt Aurelius Syukur Wilheim Porawouw pemaparan yang diberikan dilandasi ayat alkitab dalam memberikan materi. Dasar Alkikta dalam vaksin ada Markus 7 : 24-30. Penjelasan disini ada tentang meminta kesembuhan kepada Yesus dan menegaskan tentang kkesembuhan adalah hak semua orang tanpa memandang dari gologan mana dia berada.

Lalu ada pemahaman dari John Calvin yaitu manusia memuliakan Allah dengan cara menjaga kehidupan dari ciptaann-ciptaan tersebut dari sini menuunjukan bahwa kita sebagai manusia harus saling memuliiakan pada sesama dnggan ra menjaga pada sesama itu merpakan menjunjukan kasih dan muliakan Allah.

Yang terakhir adalah UU 45 seagai dasar landasan menggapa kita harus melakukan vaksinasi dalma rangka menjaga dn membantu negara dalam membangun negara.

Related Posts

Tindak Tegas Eks Elit Ormas Terlarang Terlibat Terorisme Oleh : Zainudin Zidan Penemuan fakta bahwa eks elit Ormas terlarang Munarman...

Add New Playlist