Pulau Bacan, Wisata Laut Terindah di Indonesia yang Jarang Diketahui Wisatawan Lokal

Pulau Bacan, Wisata Laut Terindah di Indonesia yang Jarang Diketahui Wisatawan Lokal

Travelling ke Maluku Utara belum lengkap tanpa menjelajahi pulau-pulau yang eksotis. Keindahan deretan pantai dengan pasir putih dan air jernih.

Belum lagi keunikan di dalam lautnya. Anda pasti akan terpikat dengan keindahan terumbu karang yang berwarna-warni. Kali ini, jika Anda tertarik menjelajahi Maluku Utara, coba mengunjungi Pulau Bacan.

Baca Juga

Bacan merupakan pulau yang terdapat di Kepulauan Maluku, tepatnya di sebelah barat daya Pulau Halmahera. Secara administratif Pulau Bacan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Pulau yang dijuluki ‘surga tersembunyi’ ini memiliki banyak pantai cantik. Mulai dari Pantai Nusa Ra, Pantai Kupal, Pantai Derbi, dan lainnya.

Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan berbeda bisa juga menikmati Pasir Putih Wayaua.

Pasir Putih Wayaua terletak di Desa Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan. Pasir putih Wayaua dan air laut bagaikan kristal. Selain itu, lansekap Pulau Bacan yang berbukit-bukit akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya saat di Pasir Putih Wayaua.

Jika sudah puas menjelajahi wisata bahari yang ada di Pulau Bacan. Anda nuga bisa berwisata sejarah. Di sini juga terdapat keraton Sultan Bacan.

Keraton ini sangat populer dikunjungi wisatawan. Bangunan keraton yang memiliki arsitektur unik ini menyimpan banyak koleksi benda bersejarah.

Jika ingin mendapatkan wisata Instagramable, Anda bisa mengunjungi objek wisata Dermaga Biru dan Dermaga Merah yang ada di Pantai Sibela.

Dermaga Biru didominasi dengan cat berwarna biru. Dermaga Biru terletak di Kecamatan Bacan Timur. Dermaga Biru merupakan pantai kecil dengan bangunan dermaga, rumah makan dan cottage-cottage.

Dermaga Biru merupakan tempat yang cukup asyik untuk berenang dan snorkeling. Sedangkan Dermaga Merah atau yang biasa disebut sebagai Sibela Beach ini berada sejajar dengan garis pantai Dermaga Biru.

Sesuai dengan namanya, Dermaga Merah juga didominasi dengan cat warna merah. Bagaimana, tertarik menjelajahi surga tersembunyi di Maluku Utara?

Related Posts

Add New Playlist