Kisah Enaey Breeder Ikan Cupang yang Berhasil Mencetak Ratusan Ikan Cupang Top Great

Merintis usaha bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan ketekunan agar bisnis yang dijalankan bisa terus berjalan dan berkembang.

Beberapa waktu belakangan ini, usaha ternak ikan cupang sedang naik daun di kalangan masyarakat. Hal ini lantaran minat masyarakat akan ikan cupang hias kian lama kian meningkat.

Peluang ini dimanfaatkan oleh seorang pria di Indramayu Jawa Barat bernama Enaey. Dirinya merupakan seorang pengusaha ternak ikan cupang hias yang sangat sukses.

Baca Juga

Link Instagram:

https://instagram.com/enaey_khodijah_betta?utm_medium=copy_link

Saking berhasilnya usaha ternak ikan cupang yang Ia miliki, Ia bisa meraup omzet hingga puluhan juta rupiah dalam sebulannya.

Bisnis ternak ikan cupang hias ini Ia akui berawal dari hobinya saat kecil. Kemudian di tahun 2019, Ia mulai memberanikan diri banting setir terjun ke dunia ikan cupang.

“Awal saya merintis usaha ini di tahun 2019 awal. Sebelumnya sih sudah, cuman saya belum fokus, baru di 2019 awal saya mulai merintis usaha ini,” ujarnya.

Adapun ada banyak jenis ikan cupang yang dijualnya.

“Saya menjual cupang nemo copper, iron man, multi color, bbl, bcl, avatar copper, avatar gordon, avatar nemo semua hasil ngebrid. Alhamdulillah yang saya jual hasil dari ngebrid,” jelasnya.

Enaey juga mengharapkan,  bahwa tahun 2022 ini akan banyak lagi masyarakat Indonesia yang mencintai ikan cupang.

“Saya berharap sekali tahun 2022 ini menjadi tahun ikan cupang, artinya pecinta ikan cupang bertambah, sehingga nanti perekonomian di Indonesia akan kembali normal lagi,” tambahnya.

Related Posts

Add New Playlist