Ketua FPMSI Rusdil Fikri Sayangkan Cuitan Anggota DPR Usulkan Pembubaran Densus

Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) Rusdil Fikri menyayangkan pernyataan anggota DPR RI sekaligus politisi Gerindra, Fadli Zon terkait usul pembubaran Densus 88 Anti Teror.

Menurut Rusdil, usulan Fadli Zon tersebut sama saja mendukung narasi kelompok terorisme dan radikalisme yang selama ini sangat keras meminta pembubaran Densus 88 Anti Teror.

“Narasi-narasi yang menyatakan pembubaran Densus 88 adalah narasi yang keliru, atas dasar apa dan bagaimana urgensinya tiba-tiba minta Densus 88 dibubarkan, padahal faktanya peran dan kontribusinya banyak sekali dalam konteks penyelesaian terorisme dan radikalisme” kata Rusdil di Jakarta (11/10/2021).

Baca Juga

Rusdil menambahkan bahwa pernyataan itu berbahaya jika disampaikan oleh Anggota DPR, seharusnya sebagai anggota DPR yang notabene wakil rakyat memberi solusi agar rakyat merasa aman dari pengaruh dan tindakan terorisme yang sangat meresahkan rakyat.

Untuk itu, Rusdil mengajak kalangan masyarakat dan warganet untuk memperkuat peran vital Densus 88 dalam melawan terorisme dan radikalisme dengan melakukan counter terhadap konten-konten negatif seputar radikalisme di media sosial maupun di media publik lainnya.

Untuk diketahui, Fadli Zon dalam cuitannya mengkritik narasi yang disampaikan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terkait terorisme di Indonesia. Dia bahkan meminta agar Densus 88 dibubarkan.

“Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sdh berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja,” kicau Fadli Zon di akun Twitternya.

Related Posts

Add New Playlist