Keren, Pria Alumni Gontor Ini Merajai Bisnis Export Import Ikan Cupang Internasional

Di masa pandemi Covid-19 ini, bisnis ikan cupang tengah naik daun dan digandrungi oleh berbagai kalangan. Selain sebagai hobi, ikan cupang juga memiliki peluang yang sangat besar untuk diperjualbelikan.

Ikan yang memiliki nama latin Betta ini merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang memiliki tampilan warna-warni yang begitu cantik dengan kisaran harga mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah. Di dunia, terdapat sekitar 73 jenis ikan cupang dengan 52 jenis tersebar di perairan umum di Indonesia.

Salah satu pemain yang sukses mengembangkan bisnis ikan hias cupang adalah Isa Anshori, pemilik Tegal Series ini cukup serius menjalankan bisnis yang sudah dirintis sejak tahun 2014 silam.

Baca Juga

Baca juga: Gak Nyangka, Bermodal Bagian Keterampilan di Gontor Pria Ini Sukses Usaha dibidang Karangan Bunga

Bahkan pria jebolan Pondok Pesantren Gontor Tahun 1997 ini sempat melakukan bisnis export ikan cupangnya ke luar negri.

“Alhamdulillah saya sempat export cupang pada tahun 2017 ke USA, UK dan German, lalu pada tahun 2020 saya membuka peluang menjadi importir cupang dari Thailand langsung,” jelas Isa Anshori kepada KataIndonesia.com, Jumat (26/2).

Isa pun mengatakan dari omset penjualan ikan cupang bisa mendapat puluhan juta perbulannya.

“Saya ini modal nekat dulu sempat kerja di bidang oil dan gas. Namun karena bisnis ini menjanjikan saya pun resign dan fokus bisnis ini. Alhamdulillah omset bersih saya ketika sebelum pandemi mencapai 20 Juta perbulannya, sekarang saat pandemi saya bisa mendapat keuntungan sampai 60 Juta perbulannya, alhamdulillah ini yang saya syukuri,” kata Isa.

Isa mengungkapkan, model ikan cupang yang ia import dari Thailand ada varian tipe cupang.

“Ikan terbanyak yang saya import dari Thailand ada jenis ikan Nemo Cooper Daging Merah dan Nemo Cooper Daging Kuning serta juga serian Avatar,” ungkap Isa.

Link Instagram @tegal_series:

https://instagram.com/tegal_series?igshid=1vlo458gux24y

Kedepannya pun Isa menilai, bahwa bisnis ikan cupang sangat menjanjikan sekali.

“Kalau menurut saya kedepannya bisnis cupang di Indonesia akan tetap bersinar. Karena, ikan cupang itu bukan bisnis musiman. Sejak kita kecil ikan cupang sudah ada dan terus menerus bermunculan jenis dan varian-varian yg baru. Hasil silangan dari tangan peternak dengan cara pemilihan indukan yg selektif. Maka dari dulu sampai sekarang jenis cupang banyak yang baru dan selalu update dan gak monoton,” tutup Isa.

Jika ingin membeli ikan cupang Isa Anshor sangat mudah sekali.
Anda dapat mengubungi no telepon +6281930954275 atau bisa mengunjungi Facebook Isa Anshori dan Instagram @tegal_series.

Related Posts

Add New Playlist