Keren, Indonesia Power Dukung & Sukseskan Gelaran PON XX Papua

Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah bergulir beberapa pekan di bumi cenderawasih Papua. Indonesia Power melalui 7 unit pembangkitnya yang berkapasitas daya sebesar 144 MW secara penuh mendukung PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik demi suksesnya penyelenggaran PON XX di Papua.

Melalui PLTU Holtekamp 2×12 MW, PLTMG Timika 10 MW dan PLTMG Merauke 20 MW, 3 dari 7 pembangkit IP di tanah Papua akan perkuat kelistrikan pada event olahraga terakbar di Indonesia yang diadakan di 4 kabupaten/kota yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke agar dapat terjaga tanpa adanya gangguan.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini dalam kunjungannya di Jayapura beberapa waktu yang lalu telah memastikan kesiapan pembangkit Indonesia Power dalam mendukung PON XX Papua 2021 dan juga mengapresiasi dukungan Indonesia Power terhadap target rasio elektrifikasi PLN di Papua.

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama Zulkifli Zaini juga pastikan Unit PLN dan Anak Perusahaan telah bersinergi untuk berkembangnya kelistrikan di Papua. “Seluruh Unit Induk PLN dan Anak Perusahaan telah bersinergi dalam wadah PLN Grup demi kembangkan kelistrikan di Papua untuk kehidupan Papua yang lebih baik dengan tetap menjaga budaya safety, dan konsistensi protokol covid,” ujar Zulkifli.

Sementara itu, di sisi pembangkitan Indonesia Power juga berkomitmen untuk terus jaga keandaan pembangkit secara konsisten. Dukungan Indonesia Power dari hulu sistem kelistrikan ini akan terus mengalir bukan hanya saat gelaran PON, namun juga untuk kelistrikan papua secara menyeluruh dan juga bersiap menyambut Pekan Paralimpiade Nasional kedepannya.

 

Related Posts

Add New Playlist