Ini Langkah-Langkah Kemenag dalam Penguatan Moderasi Beragama

Menag Yaqut Cholil Qoumas menegaskan keseriusannya dalam implementasi program penguatan moderasi beragama. Selain sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024, Moderasi Beragama juga menjadi amanah khusus Presiden Joko Widodo yang diberikan kepadanya.

“Moderasi Beragama ini merupakan program delivery dari Presiden ketika saya dipanggil untuk menakhodai Kementerian Agama. Saya tidak main-main terhadap program ini. Saya sangat serius dengan program Moderasi Beragama,” tegas Gus Menag saat berdiskusi dengan Tim Pokja Moderasi Beragama (MB) Kemenag di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Tim Pokja Moderasi Beragama dipimpin oleh Sekjen Kemenag Nizar. Hadir, konsultan Alissa Wahid, Staf Khusus Menag Bidang Kerukunan Umat Beragama Ishfah Abidal Aziz, Sekretaris Pokja Imam Safei, Plt Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Mastuki, Kepala Biro Perencanaan Ali Rokhmad, dan sejumlah anggota lainnya dari tim Pokja Moderasi Beragama.

Baca Juga

Tim Pokja ini sudah menyelesaikan peta jalan Moderasi Beragama. Saat ini, Kemenag sedang mengajukan penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) sebagai payung hukumnya. Peta jalan tersebut nantinya akan menjadi panduan bersama, tidak hanya oleh jajaran Kemenag, tapi juga Kementerian/Lembaga serta instansi terkait lainnya.

Related Posts

Add New Playlist