Charta Politika Sebut Duit Ganjar Pranowo Sandiaga Uno Miliki Elektabilitas Tertinggi

Charta Politika menilai Sandiaga Uno sebagai calon pasangan terbaik bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024). Meskipun demikian, elektabilitas Ganjar tetap lebih tinggi dari Anies Baswedan maupun Prabowo Subianto meskipun dipasangkan dengan calon wakil presiden lainnya.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyatakan dalam simulasi yang mereka lakukan pada survei 10-17 April lalu, Ganjar mendapatkan elektabilitas yang sangat tinggi saat dipasangkan dengan Sandiaga Uno. Dalam simulasi pertama, Ganjar- Sandiaga mendapatkan elektabilitas 34,3 persen. Dia mengalahkan pasangan Anies – Khofifah Indar Parawansa dan Prabowo-Puan Maharani.

“Jadi tinggi sekali dibandingkan pasangan Anies – Khofifah 27,3 persen, menyalip pasangan Prabowo – Puan Maharani 23,8 persen. Kemungkinan pasangan yang akan muncul dengan kombinasi ini ada banyak sekali kemungkinannya,” ujar Yunarto dalam webinar Senin, (25/4/2022).

Baca Juga

Saat dipasangkan dengan Erick Thohir pada simulasi kedua, Ganjar tetap memiliki elektabilitas tertinggi sebesar 33,6 persen. Pasangan ini mengalahkan Anies-Agus Harimurti Yudhoyono yang mendapatkan suara 27 persen dan Prabowo-Puan yang mendapatkan suara 23,3 persen.

Related Posts

Add New Playlist