Buktikan Prestasi, 95% Produk Sepatu Lokal Asli Indonesia Nokha Mampu Terjual di Canadian National Exhibition

Di tengah krisis pandemi yang masih melanda Indonesia, membuat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus memiliki inovasi agar tetap diminati oleh banyak masyarakat. Misalnya produk sepatu lokal asli Indonesia, Nokha, yang tetap memproduksi sepatu dan pakaian guna menunjang kebutuhan masyarakat.

Nokha, diambil dari nama pemilik yaitu Nopi Herlina dan nama ini merupakan sebuah representasi Nokha secara keseluruhan yaitu travelling, comfort, fashion, cheerful, energetic, dan youth. Berdiri pada tahun 2012, produk lokal ini menjual banyak ragam sepatu mulai dari boots, sneakers, wedges, slip on, dan sandal. Sedangkan untuk pakaiannya, Nokha memproduksi kaos, hoodie dan juga jaket.

Serta Nokha juga memiliki produk aksesoris yang didesain khusus untuk melengkapi kegiatan berpergian dan dapat digunakan sehari-hari.
Produk asli Indonesia ini memiliki desain dan produk desainer sendiri lalu dikembangkan sebelum masuk mass production di pabrik. Tak hanya itu, pengrajin Nokha juga warga yang tinggal di sekitar pabrik Nokha di Kopo, Katapang, Bandung. Tak perlu khawatir karena Nokha memiliki produk yang dapat digunakan untuk perempuan dewasa, laki-laki dewasa hingga anak-anak.

Baca Juga

Produk lokal ini juga tak kalah hebatnya dengan produk merek lainnya. Pasalnya, tak hanya kualitasnya yang terjamin, namun produk-produk Nokha mampu bersaing dengan produk dari brand lain. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Nokha yang pernah mengikuti beberapa kali international exhibitions dengan sekitar 95% produk yang terjual di Canadian National Exhibition, Toronto 2016.

“Produk ini juga cocok digunakan untuk milenial, karena milenial terkesan banyak yang suka travelling. Konsep travelling dari Nokha itu sebenarnya cukup luas. Siapapun yang melakukan perjalanan, bukan hanya untuk liburan, menurut kami bisa disebut traveler. Misalnya seseorang yang berpergian karena dinas kantor, mahasiswa yang merantau karena kampusnya diluar kota, atau satu keluarga yang pulang kampung, mereka semua juga cocok menggunakan produk kami,” jelas Nopi Herlina, pemilik Nokha.

Link Instagram Nokha:

https://instagram.com/nokha.co?igshid=1rtxqrkc626s0

Salah satu produk best-seller dari brand ini adalah Artboard Ocean Man. Artboard adalah daily sneakers bertali dengan desain flexibel dan pilihan warna menarik. Sneakers ini ringan dan empuk, cocok untuk urban travelling, jalan-jalan, dan aktivitas santai lainnya.

Selain itu, produk ini memiliki lining air mesh dan outsole Thermoplastic Rubber (TPR). Sepatu ini cocok digunakan untuk setiap hari, karena desainnya yang kasual dan menarik juga membawakan kesan yang simple juga santai.

“Selain itu, kami juga menggunakan beragam material yang water and snow repellant, yang pastinya ramah lingkungan. Kami juga hanya bekerja sama dengan vendor-vendor yang mengedepankan nilai kesejahteraan sosial,” sambung Nopi Herlina lagi.

Melihat banyaknya ulasan yang diterima dari pembeli kepada produk Nokha, menjadikan merek lokal ini setiap bulannya memproduksi sekitar 1000 pasang dan dikirim ke berbagai daerah, seperti Surabaya dan Jakarta.

Dengan mengedepankan inovatif yang tinggi, pada 2021 ini, Nokha akan mengeluarkan boots terbaru, yang tersedia untuk perempuan atau laki-laki dan dapat juga digunakan oleh pasangan. Untuk katalog dan pemesanan, pembeli dapat langsung mengunjungi situs resmi di nokha.co. Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Nokha, maka masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir akan kualitasnya.

Related Posts

Add New Playlist