Anggota DPR RI Selly: ‘Sekali Mega Tetap Mega’

57

 

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Selly Andriany Gantina berujar bahwa PDI Perjuangan memiliki budaya dan pelaksanaan demokrasi yang beda dengan partai lain.

Hal itu dirinya merespon aspirasi arus bawah partai dengan tagline: “Sekali Mega tetap Mega”.

Advertisement

“Kita ini berbeda. Di dalam kongres-kongres sebelumnya kita sudah mengikrarkan diri sebagai partai pelopor dan partai ideologi. Maka, suka tidak suka, mau tidak mau kita selaku kader partai harus mengikuti aturan yang sudah diatur dalam AD/ART Partai,” ungkap Selly saat ditemui Kataindonesia di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Mantan Plt Bupati dan Wakil Bupati Cirebon itu menegaskan, “Sekali Mega tetap Mega” sebagai salah satu tagline di Kongres yang artinya Megawati Soekarnoputri sebagai pemersatu dari semua unsur ruh kepartaian PDI Perjuangan.

“Dan kita masih butuh bimbingan dan arahan dari beliau. Dan regenerasi itu sudah ditunjukkan dari proses yang dilakukan sebelum Kongres, dimana Konfercab dan Konferda yang berlangsung kemarin serentak di seluruh Indonesia, menunjukkan bagaimana sosok kepemimpinan di daerah sudah betul-betul diwakilkan oleh regenerasi orang-orang muda yang memang diinginkan oleh partai,” urai Selly wakil rakyat Dapil Jawa Barat VIII.

Selly menambahkan, dalam perekrutan kader dan pemilihan pemimpin di setiap tingkatan, partai berangkat dari basis data dan riset serta serangkaian tes seperti tes psikotest.

“Kemudian yang paling terpenting bahwa marwah partai kita, seperti yang disampaikan ibu Ketum pada saat Rakernas maupun Kongres terdahulu bahwa semakin tua usia maka semakin menunjukkan kebijaksanaan dari pemikiran seseorang,” jelasnya.

Karena itu, Selly meminta seluruh kader menyadari di dalam tubuh partai itu tidak hanya bisa berisi orang-orang muda semua. Tetapi tetap harus ada keterwakilan senior partai yang akan memberikan semacam pemahaman tools akan sejarah partai itu seperti apa.

Dan di Kongres ini, Selly mengaku ingin turut berkontribusi memberikan gagasan untuk kemajuan partai dan bangsa.

“Karena itu, untuk menjadi bagian dari kader partai pelopor, saya juga ingin mewarnai Kongres ini dengan semangat Solid Bergerak untuk Indonesia Raya,” tandasnya.

Info Lomba Terbaru