Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Bersama Polres Lima Puluh Kota Sumbar, Keber Vaksinasi ke Daerah Pelosok

Antusiasme masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat mengikuti vaksinasi covid 19 semakin meningkat.

Vaksin yang diselenggarakan oleh Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat mendapat perhatian khusus oleh DPR dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia.

Baca Juga

Vaksin yang diselenggarakan 15 titik di Kota Lima Puluh Kota ini diantaranya, Muaro Paiti, Nagari Sialang, Koto Baru Simalanggang, Pandam Gadang, Koto Tuo, Koto Lama, Pariak Panjang, Pasar Kubang dan Mungka.

Rezka Oktoberia mengatakan, bahwa sampai akhir tahun ini pencapain vaksin harus melebih target.

“Terima kasih banyak untuk Polda Sumatera Barat, Polres Lima Puluh Kota dan seluruh Polsek dan Tenaga Kesehatan yang sudah menyelenggarakan vaksinasi sampai pelosok kecamatan. Gebyar vaksin ini dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah bertujuan untuk tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu kita bisa kembali beraktivitas normal setelah lama lumpuh karena pandemi ini. Dibandingkan vaksinasi sebelum-sebelumnya, alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias dan merespons baik kegiatan ini juga dengan kesadaran sendiri” ujar Rezka dilokasi Nagari Muaro Paiti, Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat, Sabtu (4/12/2021).

Sementara Kapolres Lima Puluh Kota Trisno Eko mengatakan, bahwa sampai 31 Desember 2021 jumlah vaksinasi di Lima Puluh Kota harus mencapai 70 persen.

“Insyaallah kami targetkan sampai akhir tahun ini ada 70% persen masyarakat Lima Puluh Kota yang sudah diberi vaksin. Dengan jumlah 1500 dosis vaksin dalam setiap harinya,” jelas Trisno Eko.

Dalam acara vaksinasi tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprice dan pembagian biskuit balita dan susu ibu hamil.

Yulianti salah satu warga Pandam Gadang Lima Puluh Kota mengungkapkan, bahwa dengan acara vaksin ini serasa asik dan seru.

“Ada Vaksin lalu ada undian doorprice jadi seru, kami ibu- ibu disin jadi termotivasi ikut vaksin, siapa tau kita yang dapat,” ungkap Yulianti.

Related Posts

Add New Playlist