AMN Siapkan Fasilitas dan Asah Keterampilan Pemuda di Berbagai Bidang

AMN Siapkan Fasilitas dan Asah Keterampilan Pemuda di Berbagai Bidang

MANADO — Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Menyiapkan wadah dan fasilitas lengkap demi mengasah seluruh keterampilan pemuda di berbagai bidang.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara (BPPW Sulut), Ir. Nurdiana Habibie menjelaskan bahwa pembangunan AMN Manado sangat megah.

Baca Juga

Luas lahan hingga 20.000 dengan luas bangunan 1595. Kemudian untuk ruang lingkup pembangunannya terdapat tower untuk asrama putra dan putri.

Tidak hanya itu, namun AMN juga memiliki gedung pertemuan, ruang serbaguna, lapangan olahraga, taman, akses jalan dan area parkir.

Menurut Nurdiana, dengan adanya dukungan penuh dari berbagai pihak jelas akan mendorong kesuksesan pembangunan AMN Manado.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terlibat, agar pembangunan AMN Manado ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Staf Khusus (Stafsus) Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Benny Susetyo menilai bahwa dalam AMN, para mahasiswa tersebut bisa belajar banyak hal.

Sehingga menjadikan AMN bukan sekedar asrama, hunian atau tempat tidur saja, namun sebagai sarana menambah wawasan mereka.

“Di AMN, mahasiswa dapat mempelajari banyak hal, seperti retorika, organisasi, dan membangun argumentasi serta opini publik. Jadi, AMN bukan hanya tempat istirahat, tetapi juga tempat beraktivitas untuk memperkaya wawasan,” tegas Romo Benny.

Dengan waktu yang cukup untuk tinggal di asrama, terlebih banyaknya binaan di sana, maka jelas akan mampu melahirkan generasi muda berdaya saing tinggi.

“Waktu yang ditempuh mahasiswa di asrama cukup lama, ditambah dengan keterampilan yang diasah, maka akan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas,” tambah Romo Benny.

Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Bahkan Perguruan Tinggi tersebut telah menyiapkan sebanyak puluhan hektare lahan yang berfungi untuk terus meningkat keterampilan para mahasiswa di berbagai bidang.

Beberapa bidang yang terus mendapatkan binaan dan bimbingan dari AMN yakni peternakan, pertanian hingga perikanan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsrat Manado, Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung memberikan apresiasi sangat tinggi dan dukungan penuh atas pembangunan AMN.

“Atas arahan dan petunjuk Kemendikbudristek, maka Unsrat Manado memberikan support dan dukungan penuh terhadap pembangunan AMN Manado” ungkap Grevo Soleman Gerung.

***

Related Posts

Add New Playlist