JAKARTA, KataIndonesia.com – Mark Clattenburg menjadi sorotan ketika menjadi pengadil laga King’s Cup Arab Saudi. Dalam laga tersebut, Clattenburg menjadi wasit antara Al Feiha melawan Al Fateh. Wasit asal Inggris membunyikan peluit untuk menghentikan pertandingan sementara waktu demi menghormati adzan yang sudah berkumandang dari kejauhan.

Pertandingan tersebut sejatinya sudah diakhiri di waktu normal namun skor masih menunjukan sama kuat 1-1. Al Feiha sempat mencetak gol lebih dulu melalui Abdullah Al Salem di menit ke-11 sementara Saith Sakala menyamakan kedudukan di menit ke-56.

Clattenburg pun mengadakan babak tambahan dua kali 15 menit untuk menentukan pemenang dalam laga tersebut, namun baru sepuluh menit laga berlangsung. Clattenburg malah menghentikan laga karena adzan sudah terdengar di sekitaran stadion.

Advertisement

Para pemain pun masih berada di tengah lapangan menunggu adzan yang menggema usai. Pertandingan pun dilanjutkan dan diakhir laga Al Feiha keluar menjadi pemenang dalam laga tersebut. Pemainnya Sami Al Khaibari sukses mencetak dua gol tambahan ke gawang Al Fateh.

Clattenburg sendiri merupakan wasit yang dikenal luas oleh negaranya karena sudah memimpin pertandingan satu dekade lebih di Liga Premier Inggris. Diketahui juga Clattenburg juga sempat dipercayakan untuk memimpin laga di kancah Internasional sejak tahun 2009.

Kini sebagai veteran, Clattenburg hijrah ke Arab Saudi untuk menjabat kepala wasit dari asosiasi pengadil lapangan di Arab Saudi.

Info Lomba Terbaru