UNIDA Gontor Siap Laksanakan Internasional Conference on Quds

JAKARTA, KataIndonesia.com – Dalam memperluas jaringan di dunia pendidikan, Unida Gontor selalu mengadakan berbagai acara yang bertarag internasional.

Seperti halnya dalam waktu dekat ini, Unida Gontor akan mengadakan “International Conference on Quds; History, Position, and Sovereignty”.

Dr Hidayatullah Zarkasyi, M.A., mengatakan, bahwa sejauh sudah banyak persiapan guna terlaksana acara “International Conference on Quds; History, Position, and Sovereignty,”
di Kampus Unida Gontor Ponorogo.

Baca Juga

“Konferensi tentang Quds ini adalah konferensi yang sangat penting, karena itu persiapannya juga harus matang.” Demikian disampaikan oleh Dr. Hidayatullah Zarkasyi, M.A., ketua umum “International Conference on Quds; History, Position, and Sovereignty” pada rapat panitia, Kamis, (22/2).

Konferensi ini merupakan hasil kerja sama antara UNIDA Gontor dan International Islamic University Islamabad.

“Rencana melaksanakan acara ini sudah dirancang sejak lama, namun baru pada Februari tahun ini dapat dilaksanakan,” ungkap Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Rektor UNIDA Gontor.

“Setiap sisi kepanitiaan, dari konsumsi, akomodasi, dan transportasi, harus prima. Karena konferensi ini adalah bentuk kesungguhan kita dalam mendukung Quds,” ungkap Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A., Wakil Rektor II UNIDA Gontor.

Tiga hari menjelang diadakannya Conference on Quds, berbagai persiapan tampak dilakukan oleh panitia, antara lain pemasangan banner, pembersihan lingkungan kampus, pemasangan umbul-umbul, serta persiapan sarana dan prasarana terkait.

“Segenap elemen dari Universitas bersinergi secara maksimal untuk persiapan acara ini,” ungkap Ustadz Abdullah, M.I.Kom., Ketua Pelaksana I Konferensi.

Konferensi ini akan diikuti oleh peserta dari Indonesia dan Pakistan.

“Konferensi ini merupakan bentuk solidaritas kami serta kontribusi terhadap proses penyelesaian konflik di Palestina,” ungkap Ustadz Sofi Mubarok, M.A. Ketua Pelaksana II.

Dalam konferensi ini, selain mengundang keynote speaker, panitia juga membuka call of paper. “Saat ini terdapat 54 abstrak yang masuk ke panitia,” papar Ustadzah Rila, sekretaris panitia.

 

LAPORAN: HAFYZ MARSHAL

Related Posts

Add New Playlist