JAKARTA, KataIndonesia.com – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjelang  laga persahabatan melawan Islandia yang di jadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, 14 Januari 2018  mendatang.

Hal tersebut disampaikan  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria kepada para awak media di Kantor PSSI pada Selasa (2/1) siang.

Menurut rencana, Timnas akan menjalani pelatnas di lapangan latihan PSSI atau yang biasa dikenal dengan Lapangan ABC di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, yang kini telah memakai rumput artifisial.

Advertisement

“Timnas Indonesia mulai TC (Training Camp) di Lapangan ABC Senayan Jakarta mulai tanggal 11 Januari mendatang. Kalau yang di Yogyakarta (Indonesia Selection) mulai kumpul 9 dan 10 Januari,” ucap Ratu Tisha.

Lapangan sepak bola ABC bisa dipergunakan, setelah pembangunan selesai dan telah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada awal Desember lalu.

Timnas Islandia dijadwalkan tiba di Indonesia pada 7 Januari mendatang. Sebelum melawan Timnas Indonesia, mereka akan bertanding lawan tim Indonesia Selection di Stadion  Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, pada 11 Januari.

Rencananya, pertandingan Timnas Indonesia lawan Islandia bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun sampai sekarang, PSSI belum mengumumkan secara resmi mengenai penggunaan stadion tersebut.

“Kami sekarang menunggu surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) ya, tuan rumahnya kan mereka. Jadi kami sudah bersurat, secara informal pun sudah, survei pun sudah juga sama Dirjen-nya,” ungkap  Ratu Tisha.

Namun  dikarenakan Kemen PUPR baru aktif kembali, setelah libur akhir tahun, kemungkinan surat balasan dari mereka baru dibalas besok (Rabu –red). ”Jadi kami belum terima official letter-nya dari Kementerian PU-PR. Kalau kami sudah terima, nanti akan kami umumkan tempat pertandingannya nanti,” pungkas Ratu Tisha.

Info Lomba Terbaru