Tiga Muslimah Traveler Berpengaruh di Dunia

422

Muslimah yang punya ketertarikan untuk menjadi traveler, coba pertimbangkan baik-baik perispannya.

Kesan menjadi traveler Muslimah memang luar biasa sekali. Muslimah cantik, mandiri, berani dan yang pasti selalu bersemangat untuk membagikan kisah perjalanannya keliling dunia.
Wisata Muslim belakangan ini sangat laris dikunjungi.

Wajar saja, karena saat ini banyak blogger Muslim yang mengulas wisata-wisata halal di dunia. Nah, buat Muslimah yang mau mencoba mengikuti jejak sang traveler harus memperhatikan beberapa poin penting agar perjalanan Muslimah tetap aman.

Advertisement

Seperti yang kita ketahui ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum merencanakan perjalanan. Misalnya, apakah negara yang ingin Muslimah kunjungi dapat menyediakan kebutuhan yang ramah Muslim seperti makanan halal, akomodasi, kegiatan, dan sebagainya. Tentunya mengetahui hal-hal tersebut sebelum merencakan sesuatu.

Nah, dari pengalaman blogger Muslimah membantu kalian untuk mengetahui untuk perjalanan yang sempurna. Nah, penasarankan siapa saja hijab travel blogger yang menjadi influncer Muslimah dunia? Berikuti tiga di antaranya:
1. Hijabi Globetrotter

Menceritakan kehidupan si Spanyol setelah pindah dari Ohio, Amerika Serikat dirangkum di blog kareemah. Hijabi Globetrotter banyak bercerita perjalanannya dari dunia budaya dan bahasa Spanyol. Menceritakan bagaimana sulitnya menghadapi orang tua yang ketat melarang tinggal di luar negeri. Ia pun berbagi kiat cara mendapatkan kepercayaan orang tua untuk memahami passion travelling. Ia juga menyediakan tips-tips praktis untuk para solo travele, khususnya Muslimah sesuai dengan pengalamannya.

2. The Tudung Traveler
Pendiri The Tudung Traveler adalah Atikah Amalina, seorang blogger sekaligus penulis terkenal yang sudah menghasilkan banyak karya yang dapat menginspirasi banyak Muslimah meninggalkan rumah untuk traveling.

Istilah Tudung dalam bahasa Melayu berarti Jilbab, yang menampilkan kebanggannya dalam menjadi seorang hijab traveler. Muslimah yang berasal dari Singapura ini memamerkan banyak tempat yang dituju khususnya di Eropa.

3. Muslim Travel Girl
Pendirinya adalah Elena Nikolova. Ia adalah Muslimah pendiri salah satu blog wisata ramah Muslim terbaik. Elena membantu sesame muslim menemukan dunia yang belum dijelajahi dan melakukan perjalanan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Mulai dari memberi tips perjalanan ramah anggaran hingga kutipan motivasinya yang membuat ingin berkemas dan berpergian ke suluruh dunia.

Info Lomba Terbaru