Sukses Selenggarakan Liga 3, Asprov PSSI DKI Jakarta Targetkan Emas PON 2020 di Papua

107

JAKARTA, KataIndonesia.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta sukses selenggarakan kompetisi Liga 3 tingkat provinsi yang dimulai 20 Juli 2018 kemarin di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa barat. Kompetisi Liga 3 tingkat provinsi adalah kompetisi amatir tertinggi di Indonesia dan jenjang sebelum memasuki klub profesional nantinya.

“Alhamdulillah liga 3 JNE 2018 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rincian Asprov. Dan harapan kami kedepannya liga 3 ini dapat terus berjalan dan sampai club DKI dapat mewakili di liga 3 nasional” ujar Wakil Asprov PSSI DKI Jakarta, Aldi Karmawan. Selasa (31/7/2018).

Aldi Karmawan juga menambahkan bahwa Asprov PSSI DKI Jakarta selalu menggencarkan kompetisi usia dini, namun belum didukung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Advertisement

“Untuk kemajuan sepakbola di DKI Jakarta, perlu sinkronisasi kegiatan sepakbola di lingkungan DKI Jakarta agar tidak terkesan bahwa ASPROV PSSI DKI dan Pemprov berjalan masing masing” tambah Aldi.

Harapannya setelah berlangsungnya liga 3 Asprov PSSI DKI Jakarta dapat bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas olahraga sepakbola di Jakarta.

“Dengan berlansungnya liga 3 JNE ini kami berharap antusias dari masyarakat , swasta dan stakeholder khususnya merasakan euforia liga 3 tersebut yang mana akan menciptakan ajang pesta nya liga tertinggi nya sepakbola di DKI Jakarta. Dengan demikian Pemprov dapat melihat dan antusias bahwa kegiatan ini turut berkontribusi membawa nama baik ataupun mengangkat wibawa bagi nama DKI kedepannya. kami berharap pemprov pun turut mensupport kami khususnya sarana dan prasarana pelatihan kepada Asprov PSSI DKI” tutup Aldi Karmawan.

Sebelumnya Asprov PSSI DKI Jakarta telah menargetkan untuk meraih emas PON 2020 di Papua.

 

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru