Ponpes Darunnajah Apresiasi ASFA Foundation Dalam Memajukan Pendidikan Islam di Indonesia

ASFA Foundation mengadakan buka puasa di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, 30/3. Hadir Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, Irjen Pol (Purn) Nur Windiyanto, Kompol Dr. Ardila Amri, Ibu Kharisma, KH. Anizar Masyhadi dan jajaran pengurus Lazis ASFA lainnya.

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpos Darunnajah Dr. KH. Hadiyanto Arif menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan perhatian ASFA yang begitu besar terhadap pesantren secara umum.

Menurutnya, bahwa ASFA sudah sangat tepat, yaitu membersamai pondok-pondok pesantren dalam rangka kiprahnya untuk membangun Indonesia.

Baca Juga

Haji Syafruddin dalam sambutannya kembali menegaskan komitmen ASFA untuk memajukan Indonesia melalui dunia pendidikan.

Komjen Syafruddin menjelaskan, bahwa saat ini ada ratusan pondok pesantren dan lembaga pendidikan serta ormas yang kadernya berjumlah 2000an orang telah mendapatkan beasiswa dari Lazis ASFA, hal demikian sebagai komitmen ASFA dalam rangka penguatan SDM di pondok-pondok pesantren ashriyah (modern), salafiyah yang berafiliasi pada NU, dan pondok-pondok pesantren yang berafiliasi pada Muhammadiyah.

Mantan Wakapolri tersebut menegaskan, bahwa pesantren adalah lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki kekhasan dan berkontribusi besar pada bangsa Indonesia, ada sejak sebelum Indonesia merdeka.

“Saat ini, negara harus hadir membersamai pesantren, memberikan kemudahan-kemudahan dan bantuan. Keberadaan pesantren saat ini telah termaktub dalam undang undang pesantren no 18 tahun 2019”, imbuhnya.

ASFA Foundation terus membuka dan memperluas jaringannya dalam rangka menyiapkan jalan pendidikan tingkat tinggi (universitas) baik di dalam dan luar negeri.

Hadir Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. KH. Hadiyanto Arif, Rektor UDN Dr. KH. Hasan Darojat, Bendahara Lazis ASFA Pangeran Arsyad Ihsanul Haq, Lc., dan 1500 santriwati.

Related Posts

Add New Playlist