JAKARTA, KataIndonesia.com – Persija Jakarta menghajar Arema FC 3-1 pada laga kedua di Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3) malam. Striker Persija, Marko Simic, mencetak dua gol kemenangan Macan Kemayoran pada menit ke-27 dan ke-52.

Satu gol lagi dilesakkan oleh Jaimerson Da Silva pada menit ke-83. Sedangkan satu-satunya gol Singo Edan dilesakkan Ahmet Atayev pada babak pertama.

Macan Kemayoran sempat unggul 1-0 pada babak pertama melalui Simic. Namun, Singo Edan membalas gol pada menit ke-34 untuk menyamakan skor berkat Atayev.

Advertisement

Tensi pertandingan kian tinggi, serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Namun belum bisa memecah kebuntuan hingga menit ke-20. Gol yang ditunggu-tunggu Persija hadir di menit ke-27, umpan Rezaldi langsung disambar Marko Simic.

Arema akhirnya membalas gol dari Persija. Ahmed Atayew mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 90 itu mampu menceploskan bola ke gawang Andritany pada menit ke-35.

Persija kembali membobol gawang Arema di babak kedua. Simic lagi-lagi mencatatkan namanya pada menit ke-52. Memafaatkan umpan tendangan sudut Ismed Sofyan, sundulan Simic tak mampu dibendung Kartika Ajie.

Tak puas dengan dua gol, Persija memperlebar keunggulan. Jaimerson da Silva membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno bergoyang menit ke-82.

Memanfaatkan tendangan pojok dari Ismed Sofyan, pemain bernomor punggung 5 itu melepaskan sundulan keras. Kurniawan Kartika Ajie harus memungut bola dari gawangnya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Persija.

 

LAPORAN: ARDHA BILLY

Info Lomba Terbaru