Pemprov DKI JAKARTA Anggarkan 150 Juta untuk Foto Wakil Gubernur Baru

JAKARTA, KataIndonesia.com – Pemprov DKI mengusulkan anggaran Rp 150 juta untuk pigura foto buat Wakil Gubernur DKI yang baru sebesar Rp 150 juta. Selain pigura, anggaran itu juga akan digunakan untuk biaya pemotretan dan memperbanyak foto wagub yang baru.

“Pimpinan, kita ada penambahan untuk foto calon wakil gubernur, Pak. Kita kan masih ada tersisa masa bakti, mungkin wakil gubernur terpilih, fotonya harus diperbanyak mungkin ada Rp 150 juta,” ucap Asisten Pemerintahan DKI Artal Reswan dalam Rapat Badan Anggaran di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

mendengar usulan tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi langsung angkat bicara untuk tidak menyetujuinya. Baginya anggaran operasional untuk wakil gubernur sudah terlampau tinggi sehingga tak perlu lagi anggaran tambahan untuk keperluan lainnya.

Baca Juga

Dana operasional bagi Kepala Daerah DKI dianggarkan Rp 4,5 miliar per bulan. Gubernur mengantongi Rp 2,1 miliar, sedangkan wakil gubernur mendapat Rp 1,4 miliar. Sisa Rp 1 miliar dipegang pembantu bendahara.

“Itu kan harusnya dari operasional gubernur dan wakil gubernur, banyak kok. Ambil dari situ saja ya,” tegas Prasetio sembari mengetok palu tanda menolak anggaran.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong usai Sandiaga Uno memutuskan maju pada Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto.

Related Posts

Add New Playlist