Menhub Diminta Tidak Ladeni Tagar di Medsos, Deka Suryanegara: Budi Karya Menhub Terbaik

0

Deka Suryanegara, Ketua Bidang DPP Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila, menilai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi adalah menteri perhubungan terbaik hingga saat ini, Deka juga meminta Menhub Budi Karya tak terganggu dengan tagar yang beredar di media sosial.

“Sampai saat ini menurut saya, Budi Karya Sumadi itu salah satu mentri Perhubungan yang terbaik yang pernah kita miliki,” kata Deka di Jakarta, Kamis (9/5).

Advertisement

Diketahui, tagar #PecatBudiKarya  ramai diperbincangkan di media sosial, lantaran melambungnya harga tiket pesawat terbang di Indonesia.

Deka menilai kemunculan tagar itu sarat dengan kepentingan politik. Alasannya, kata dia, kenaikan tiket pesawat terbang bukan sepenuhnya menjadi kewenangan Kemenhub.

” langkah yang di ambil oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Sudah tepat, beliau ini seperti orang yang disalahkan di tengah suasana penerbangan yg sudah biasa menaikan harga tiket di Peak season (menuju lebaran),” ujar Deka.

Pengurus DPP KNPI ini juga menilai selama ini Budi Karya telah menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

“Pak menhub ini sudah luar bisa melakukan pembangunan bandara sampai di tingkat kabupaten,” katanya.

Deka pun berharap masyarakat jangan hanya menilai di satu sisi, beri kesempatan kepada Menhub bekerja lebih jauh. Deka pun mencontohkan kasus seperti ini dengan yang dialami sebelumnya oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kalau orang yang bekerja sepenuh hati untuk memajukan indonesia diperlakukan seperti ini, lama-lama indonesia bisa kehilangan orang2 hebat yang mau bekerja keras membangun negri. Jangan sampai kasus dahulu kita menjatuhkan bu sri mulyani, padahal dia lah yang terbaik itu terulang,” pungkasnya.

Info Lomba Terbaru