Mau Wisata Mural Kelas Dunia Gratis di Malaysia? Kunjungi Tempat Ini

4
Mau Wisata Mural Kelas Dunia Gratis di Malaysia? Kunjungi Tempat Ini

Wisata Malaysia tak melulu Batu Caves atau Legoland. Di George Town, Penang, ada kawasan bernama George Town yang punya mural kelas dunia yang gratis.

Tidak kalah menarik dari Kuala Lumpur, Penang merupakan salah satu negara bagian Malaysia yang masuk dalam wilayah Malaysia Barat sekaligus menjadi terkecil ke-2 setelah Perlis. Namun, Penang telah dinobatkan sebagai salah satu kota yang memiliki warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008 bersama dengan Melaka.

Mau Wisata Mural Kelas Dunia Gratis di Malaysia? Kunjungi Tempat Ini

Advertisement

Selain pengobatan yang terkenal bagus, Penang juga cocok bagi yang suka traveling, seni dan photography. George Town, salah satu tempat yang wajib untuk dilihat dari dekat saat berkunjung ke Penang, disana mata para wisatawan akan dimanjakan dengan seni-seni yang terpampang, karena George Town ini berisi beberapa karya paling terkenal di dunia. Banyak seniman yang telah memperindah dan menarik pada setiap jalan di Penang terutama di George Town ini.

Kawasan bersejarah ini dihiasi dengan lukisan-lukisan unik dan menarik. Mural (Penang Street Art) tersebut merupakan karya tangan seniman dari berbagai dunia, salah satunya yaitu dari Lithuania, Ernest Zacharevic. Tembok tua yang terkesan kumuh, dan bangunan dengan cat berwarna polos telah diubah sedemikian rupa menjadi tempat yang sangat artsy. Sebagian besar lukisan di sana menggambarkan tingkah polos dan lucu dari seorang anak kecil.

Mau Wisata Mural Kelas Dunia Gratis di Malaysia? Kunjungi Tempat Ini

Hampir tak ada dinding yang dibiarkan kosong di wilayah George Town. Ernest melukis sekitar 9 mural, Street Art disana beberapa di antaranya terlihat sangat nyata, ada yang 2D dan 3D dengan properti yang melengkapinya, seperti dua anak kecil yang sedang bermain ayunan ini. Penduduk Penang-pun selalu menjaga keindahan dari Street Art tersebut.

Penang Street art ini sangat mudah untuk di temukan hanya dengan berjalan kaki atau bersepedah di George Town. Penduduk lokalpun tetap kebingungan jika di tanya Where is Penang Street arts?”, karena ada terdapat banyak lukisan disana, kurang lebih ada 30 Street Art, namun agar memudahkan wisatawan untuk menemukan mural yang ingin kalian jumpai, dinas pariwisata setempat telah mengeluarkan peta khusus street art di sana yang bernama Marking George Town, untuk menemukan letak-letak Penang street arts tersebut.

Street Art karya Ernest Zachirevic ini dikenal secara interaktif dan sangat menarik. Sehingga berhasil menjadi daya tarik dan iconic dari Penang, yang sering kali dicetak pads souvenir khas Penang.

Mau Wisata Mural Kelas Dunia Gratis di Malaysia? Kunjungi Tempat Ini

Berkunjung ke Penang Street Art ini bisa menghabiskan waktu seharian penuh. Jangan lupa persiapkan penampilan terbaik anda saat berkunjung kesana agar bisa mengabadikan moment dengan berfoto ala Outfit Of The Day saat perjalanan anda ke Penang.

Jika wisatawan di tuntut untuk membayar tiket masuk ke Amazing World agar dapat berfoto dengaN lukisan 3D, di Penang Street Art ini wisatawan bisa bebas berfoto secara gratis. Wisatawan hanya diminta untuk mengabadikan moment di Street Art ini dengan gaya yang kreatif.

Info Lomba Terbaru