Lolos ke Semifinal, Warga Vietnam Pawai di Pusat Kota Hanoi

15

JAKARTA, KataIndonesia.com – Timnas Suriah U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam U-23 dalam lanjutan babak perempatfinal cabor sepakbola putra Asian Games 2018. Tampil menekan di hampir seluruh jalannya pertandingan, Suriah justru kecolongan saat memasuki perpanjangan waktu.

Vietnam memenangkan laga ini dengan skor tipis 1-0.Gol baru tercipta pada menit ke-108, gol skuat asuhan Park Hang-seo dicetak oleh Nguyen van Toan. Skor 1-0 untuk Vietnam pun terus berlanjut hingga laga usai.

Kemenangan bersejarah ini membuat warga Vietnam tumpah ruah ke jalan dan berpesta di ibukota Hanoi dan juga beberapa kota lainya. Setelah pertandingan, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Nguyen Ngoc Thien mengumumkan hadiah sebesar VND500 juta ($ 4.300) untuk para pemain dan Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc mengirim pesan ucapan selamat kepada tim.

Advertisement

Asian Games adalah acara olahraga ganda terbesar kedua di dunia (setelah Olimpiade). Edisi tahun ini, yang diadakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia, telah menarik 16.000 atlit dari 45 negara peserta.Hasil ini adalah pencapaian terbaik Vietnam U-23 di ajang Asian Games, di edisi sebelumnya mereka hanya sampai babak 16 besar.

Vietnam U-23 pada bulan Januari 2018 lalu keluar sebagai runner-up ajang Piala Asia U-23 yang digelar di Tiongkok. Di partai final mereka kalah dari Uzbekistan.Vietnam akan berjumpa raksasa Asia lainnya yakni Korea Selatan di babak semifinal, Kamis (29/8) di Stadion Pakansari, Bogor.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM

Info Lomba Terbaru