JAKARTA, KataIndonesia.com – Kirim Paket Jaman Now  menjadi  gaya hidup generasi milenial.  Menurut berbagai riset, sekitar 80 – 90 persen #KidsJamanNow dipastikan membawa ponsel pintar (smartphone) dalam kebanyakan aktivitasnya.

Kalangan ini adalah demografi “vital & viral” yang menyumbang angka tertinggi bagi bisnis daring (dalam jaringan).

Pembelanja milenial dinilai sebagai pemimpin dan pemacu revolusi e-commerce. Dengan demikian, millenials juga bisa mempengaruhi angkatan pendahulunya untuk mengikuti cara baru terima paket.

Advertisement

Chief Executive Officer (CEO) RPX Group Taufick Daniel Mochtar Group  mengatakan industri ekspres dan logistik terus tumbuh secara positif sejalan perkembangan bisnis e-commerce atau meningkatnya jumlah belanja online.

“Bidang jasa pengiriman menjadi kunci utama dalam kelancaran arus barang dan jasa di Indonesia sebagai negara kepulauan, Asia untuk regional dan global. Artinya, sektor ini masih berpeluang besar dalam berbisnis,” jelas Taufick.

RPX melihat peningkatan volume pengiriman dari sebagian besar pemain e-commerce. Periode 2016 – 2017, pertumbuhan Grup RPX sejalan dengan pertumbuhan industri logistik di Indonesia yang berkisar 21,7 persen. Angka ini juga dikemukakan Indonesian Logistics and Forwarders Association.

Info Lomba Terbaru