Khotbah Shalat Idul Adha di Balai Kota: Keislaman Orang Tak Ditentukan Pemimpinnya

28

JAKARTA, KataIndonesia.com – Fahmi Salim Zubair menjadi khatib di Salat Idul Adha yang digelar Pemprov DKI di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Dalam khotbahnya, Fahmi menyampaikan bahwa kualitas keislaman seseorang tidak ditentukan oleh siapa pemimpin negaranya.

“Muslim Indonesia wajib menjadi muslim yang baik. Kualitas keislaman seseorang tidak ditentukan oleh siapa yang jadi presiden dan wapresnya,” kata Fahmi, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (22/8).

Diketahui juga Gubernur DKI Anies tiba bersama istri, Fery Farhati Ganis, dan tiga anak mereka yaitu Mutiara Baswedan, Kaisar Baswedan, dan Ismail Baswedan.

Advertisement

“Asalamualaikum,” ujar Anies ramah saat bersiap menuju halaman Blok G, Balai Kota DKI Jakarta untuk menunaikan salat Idul Adha.

Anies bersama Kaisar dan Ismail duduk di saf paling depan saat salat. Fery dan Mutiara Baswedan di saf perempuan bagian belakang.

Ratusan orang yang berkumpul untuk melaksanakan Salat Id sangat khusyuk dalam menunaikan ibadah. Halaman Balai Kota pun tampak penuh.

Info Lomba Terbaru