Ketua DPRD DKI Jakarta Menolak Penjualan Saham Bir

0

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan terus menjual saham pemprov di produsen angker bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menolak akan penjualan saham tersebut.

Pras mengakatakn keutungan dari penjualan saham tersebut tidak berarti. Ia menginginkan Anies tidak setengah-setengah menghentikn peredaran alkohol.

“Dikatakan setahun dapat Rp 50 miliar, terus mau dijual Rp 1 triliun. Kita makan riba, itu buat saya. Saya sebagai orang muslim, ya mohon maaf ya, lebih jahat riba daripada orang minum bir. Coba itu dipikirkan lagi lah,” ujar Pras di kantornya.

Advertisement

Namun, Anies mengaku akan melaporkan anggota Dewan DKI yang menolak penjualan saham produsen Anker Bir kepada warga DKI.

“Kalau menurut warga memang sesuai aspirasi wakilnya, kita akan jalan terus. Tapi kalau warga tidak setuju, sampaikan ke Dewan. Jadi Dewan itu kan wakilnya rakyat ya. Jadi ketika wakil rakyat tidak menyetujui, ya kami lapor ke rakyat,” jelas dia.

“Ini Dewan Anda ingin punya saham bir terus, ingin punya untung dari uang bir,” imbuh Anies.

Alasan Anies menjual saham tersebut adalah pendapatan yang diperoleh tidak terlalu besar. Ia ingin penjualan saham tersebut segera terealisasi.

Info Lomba Terbaru