Kepala Badan Siber Nasional, Djoko Setiadi: Kami Akan Rekrut Banyak Orang

JAKARTA, KataIndonesia.com – Setelah resmi dilantik sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi negara (BSSN) pada Rabu (3/1) lalu, Djoko sudah menyusun rencana jangka pendek dan panjang. Djoko mengatakan, BSSN akan banyak merekrut tenaga ahli di bidang keamanan siber dalam waktu dekat.

“Jangka pendek sudah tentu karena baru saja lahir, tentunya kami akan menyusun struktur organisasi dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Memang tidak bisa kami pungkiri bahwa lembaga ini butuh lebih banyak tenaga ahli yang bekerja,” ujar Djoko, di Gedung BSSN, Jakarta Selatan, Jumat (5/1).

“Kami akan banyak merekrut untuk memperkuat badan siber ini dan keamanan siber,” tambahnya.

Baca Juga

Djoko berencana berkoordinasi dengan sejumlah lembaga terkait untuk menjaga keamanan dunia siber. Selain agar tak ada tumpang tindih kewenangan, koordinasi dilakukan untuk menghindari pengadaan alat yang tak diperlukan.

“Ini yang akan kita akan ajukan nanti, baru tanggal 16 (Januari). Nanti kita akan diundang oleh DPR, oleh Komisi I. Kami sedang koordinasi dengan stakeholder, sehingga yang kami ajukan betul-betul tepat, berfungsi. Kami menghindari alat-alat yang tidak berguna, tidak berfungsi, yang sudah dikerjakan oleh instansi lain,” tuturnya.

Related Posts

Add New Playlist