Kekhidmatan Perayaan Hari Raya Idul Adha di KBRI Baku Azerbaijan

0

BAKU, KataIndonesia.com – Menjadi keunikan tersendiri merayakan Idul Adha 1439H tahun ini di negeri dengan sebutan “ Negara Kaukasus”, KBRI Baku Azerbaijan adakan shalat Ied bersama sekaligus pemotongan hewan kurban di Wisma Duta Baku, Rabu Pagi (22/8)

Berduyun duyun halaman Wisma Duta Baku dipenuhi para tamu yang berdatangan untuk ikut melaksanakan shalat Ied bersama dan saling maaf memaafkan, pada kesempatan shalat Ied di Imami oleh Ivan A Rifai dan Khotib oleh Muhammad Natsir.

tahun ini KBRI Baku Azerbaijan melakukan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari empat ekor kambing yang dipotong dan dibagikan langsung.

Advertisement

“Keutamaan sedekah dalam hal ini berqurban dan keutamaan bulan Dzulhijah, ada banyak hal-hal yang terjadi dalam sejarah nabi-nabis Islam pada bulan Dzulhijah ini,” tutur M.Natsir dalam khotbahnya.

Kegiatan ini merupakan ajang mempererat Ukhuwah Islamiyah dan menanamkan rasa solidaritas dan berbagi, perayaan juga  dapat menjadi ‘tombo kangen’ WNI di Baku dengan suasana berlebaran di Indonesia bersama keluarga.

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru