Ke Red Square di Moskow? Ini Lokasi yang Wajib Kamu Kunjungi

30

Berlibur ke Rusia, wajib melipir ke Red Square, Moskow. Ini tempat-tempat yang harus kamu datangi di Red Square.

Red Square tidak dipungkiri adalah pusatnya kota Moskow. Di lapangan yang bersejarah ini, kerap menjadi tempat perayaan, upacara ataupun parade militer Rusia. Bangunan apa sajakah yang wajib dtraveler kunjungi di lapangan ini?

Red Square tidak dipungkiri dalah pusatnya kota Moskow. Di lapangan yang bersejarah ini, kerap menjadi tempat perayaan, upacara ataupun parade militer Rusia. Bangunan apa sajakah yang wajib dtraveler kunjungi di lapangan ini?

Advertisement

1. St Basil Cathedral

Merupakan sebuah gereja orthodox yang khas dengan kubahnya yang berbentuk bawang dan berwarna-warni. Gereja ini dibangun pada tahun 1555 hingga 1561 atas perintah Ivan IV untuk memperingati kemenangan atas Kazan.

Sebegitu ikoniknya, ibarat kata belum ke Rusia kalau belum kesini. Merupakan salah satu warisan dunia UNESCO.

2. Lenin Mausoleum

Merupakan makam Vladimir Lenin, yang merupakan salah satu pemimpin Uni Soviet. Di dalam bangunan ini kita dapat melihat tubuh Lenin yang diawetkan sejak meninggal pada tahun 1924.

Di bagian luar, dapat kita lihat makam tokoh-tokoh penting Uni Soviet seperti Stalin hingga kosmonot Yuri Gagarin.

3. Kremlin

Merupakan benteng dan kompleks istana yang bersejarah. Di sini kita bisa melihat arsitektur dari abad 14 hingga 20, mulai dari gereja hingga bell tower.

Yang wajib dikunjungi disini adalah Armory Chamber, yaitu tempat harta karun yang menyimpan koleksi berharga seperti pakaian Rusia kuno, gaun kerajaan seremonial, jubah hierarki, emas dan perak, senjata dan baju besi, juga kereta kerajaan dan harness upacara kuda yang dibuat oleh penguasa Rusia, Eropa dan Timur.

4. State Historical Museum

Merupakan museum dengan ciri khas warna bata merah dan atap warna peraknya di Red Square. Museum ini memiliki koleksi sejarah Rusia yang terbesar mulai dari zaman kuno hingga abad ke-19, dan diperkiraan memiliki hingga 4,5 juta koleksi.

Bangunan dua lantai dengan menara dan arsitektur gaya Moscow Baroquesangat indah berdiri di lapangan merah.

5. Kazan Cathedral

Merupakan gereja Orthodox mungil yang terletak di timur laut Lapangan Merah. Memiliki warna dinding eksterior yang menarik dengan perpaduan warna putih, merah muda dan biru. Didirikan pada tahun 1636 dengan gaya Naryshkin baroque untuk menghormati Lady of Kazan.

6. GUM

Merupakan department store utama di kota-kota di Rusia. Mal yang berada di Red Square ini memiliki gedung dengan arsitektur khas Eropa klasik yang indah sekaligus mewah. Mal ini sudah dibangun sejak akhir abad ke-18.

Memasuki mal, mata kita akan dimanjakan dengan interiornya yang cantik, dengan butik-butik mewah. Namun untuk urusan makan, kita bisa menemukan tempat makan dengan harga yang cukup terjangkau di sini.

Info Lomba Terbaru