JAKARTA,  KataIndonesia.com – Kota Batu merupakan kota yang menyuguhkan destinasi wisata yang sangat terkenal di Jawa Timur. Kota Batu berjarak kurang lebih 20 km dari kota Malang, yang bisa ditempuh menggunakan taksi maupun transportasi online.

Terdapat cukup banyak pilihan destinasi wisata menarik di kota Batu, seperti Jawa Timur Park yang meliputi Batu Secret Zoo, Ecopark, Museum Satwa, atau Museum Angkut bahkan Batu Night Spectaculer. Semua tujuan wisata tersebut berada disatu lokasi yang jaraknya tidak jauh berbeda. Bedanya hanya 1-2km.

Jika ada ingin merasakan rasanya berwisata ke kebun binatang yang berbeda dari biasanya, jangan lewati Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo terletak di jalan Oro Oro Ombo. Lokasinya yang berada ditengah tengah kota Batu memudahkan para wisatawan untuk mencapainya dengan mudah.

Advertisement

Harga tiket masuk (HTM) Batu Secret Zoo saja dibandrol dengan harga Rp. 75.000,- weekdays dan Rp. 105.000,- weekend. Namun mereka juga menyediakan paket seharga Rp. 105.000,- weekdays dan Rp. 135.000,- weekend untuk tiket terusan Batu Secret Zoo, Eco Park dan Museum Satwa. HTM tersebut dapat dikatakan cukup murah lantaran dengan harga yang terjangkau pengunjung dapat mengunjungi 3 tempat sekaligus.

Beralih ke Batu Secret Zoo, kali pertama anda masuk anda akan diperlihatkan pada Tikus Raksasa disebelah kanan. Setelah masuk, anda akan menjelajahi kebun binatang yang sangat menarik, bersih, teratur dan sangat luas.

Saat anda menjelajahi Batu Secret Zoo, anda hanya perlu mengikuti tanda panah dengan tulisan “Rute Selanjutnya” agar tidak tersasar mencari pintu masuk/keluar lantaran begitu luasnya lahan disana.

Anda akan dimanjakan dengan banyak macamnya hewan yang langka, tulisan tulisan menarik, pertunjukkan menarik, dan permainan yang menarik pula.

Selain menyuguhkan berbagai macam hewan didalamnya, Batu Secret Zoo menyediakan taman bermain layaknya dufan dengan lahan yang agak lebih kecil. Namun permainannya cukup banyak dan semuanya dapat dimainkan secara cuma cuma.

Anda juga dapat merasakan naik kereta tanpa atap selama 30 menit dan berinteraksi langsung, memberi makan hewan seperti rusa dan hewan jinak lainnya yang berasal dari luar negeri, mereka akan dilepas secara bebas sehingga saat kereta anda masuk dan berhenti, mereka akan menghampiri anda untuk meminta makanan.

Waktu yang ideal untuk menikmati Batu Secret Zoo yaitu dari pagi hingga sore hari. Jika membawa anak anak, mungkin anda bisa menghabiskan waktu lebih dari 5 jam disini karena Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang sangat luas, modern, tidak membosankan dengan harga terjangkau.

 

Laporan: Indira

Info Lomba Terbaru