Ini Dusseldorf, Pusat Operasi Plastik Tersohor di Jerman

34
Ini Dusseldorf, Pusat Operasi Plastik Tersohor di Jerman

Kalau Asia punya Bangkok dan Seoul, maka Eropa punya Dusseldorf. Selamat datang di Dusseldorf, Ibu Kota Operasi Plastiknya Jerman.

Siapa sangka, Kota Dusseldorf di Jerman punya sisi lain yang jarang diketahui wisatawan. Kota populer di kawasan Lembah Ruhr ini rupanya sering jadi destinasi wisata medis.

Ini Dusseldorf, Pusat Operasi Plastik Tersohor di Jerman

Advertisement

Secara kualitas dan harga, Dusseldorf sangat bersaing, bila dibandingkan dengan negara lain seperti Israel. Selain berobat penyakit, rupanya orang-orang datang ke Dusseldorf untuk operasi plastik.

“Dusseldorf adalah Plastical Surgery Capitol in German. Di sini ada 14 rumah sakit besar, dengan lebih dari 300 dokter pribadi yang ahli operasi plastik,” ungkap Dimitri Belov, Kepala Deputi Pengembangan Pasar Dussldorf Tourism Board kepada kataindonesia.com, Sabtu (6/3/2019).

Dimitri pun berseloroh bahwa ada beberapa selebriti dunia yang dikabarkan pernah menjalani operasi plastik di Dusseldorf. Bahkan, konon katanya, hidung aktor ganteng George Clooney adalah buatan Dusseldorf.

“Kata beberapa kolega saya, dengar-dengar hidungnya George Clooney itu Made in Dusseldorf. Tapi itu hanya katanya, belum tentu itu benar,” lanjut Dimitri.

Ini Dusseldorf, Pusat Operasi Plastik Tersohor di Jerman

Soal kerahasiaan, pasien operasi plastik di Dusseldorf memang sangat dilindungi. Jangan harap dokter-dokter di Dusseldorf bisa dengan mudah mengungkapkan siapa saja yang pernah jadi pasiennya.

“Anda bisa saja operasi plastik di LA, dan semua orang di dunia akan tahu, karena ada banyak paparazzi. Tapi kalau di sini, itu tidak akan terjadi,” jamin Dimitri.

Tapi lebih dari operasi plastik, Dusseldorf sebenarnya punya banyak destinasi yang ditawarkan untuk para wisatawan. Bagi pecinta mode dan hobi shopping, ada kawasan Koenigsalle sepanjang 1 Km yang isinya toko barang branded semua.

Ini Dusseldorf, Pusat Operasi Plastik Tersohor di Jerman

Dari Gucci, Louis Vuitton, sampai Prada pun ada. Jadi jangan heran kalau ada banyak wanita dan pria yang berdandan modis dan memakai barang branded di sini.

Dusseldorf juga punya kawasan kota tua, bangunan-bangunan bersejarah, dan juga pasar tradisional yang menarik untuk dijelajahi. Nantikan kisah perjalanan detikcom di Dusseldorf berikutnya ya!

Info Lomba Terbaru