Ini Curhatan Anies Atas Banjir yang Melanda Jakarta

JAKARTA, KataIndonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan dirinya akan bertanggungjawab atas musibah banjir yang telah melanda warga Ibu Kota, pada Senin (11/12) kemarin.

“Saya akan bertanggung jawab atas kejadian (banjir) yang kemarin. Ini tanggung jawab saya,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Lebih lanjut, kata Anies, bentuk tanggungjawab itu memastikan kepada seluruh anak buahnya agar peristiwa serupa tak terulang kembali. Ia juga mengaku dirinya tak hanya sekadar menginstruksikan saja, melainkan akan memantaunya juga.

Baca Juga

“Saya akan instruksikan apa yang menjadi amanat dari saya ke bawah untuk memastikan sampai di ujung bahwa semua akan bertanggung jawab,” bebernya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku dalam jangka pendek Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memperbaiki tanggul yang jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan. Ia juga telah menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk mengubahnya menjadi beton.

“Dalam jangka pendek ini semua harus diperbaiki. Instruksinya diganti dengan beton. Pokoknya sekarang yang jangka pendek adalah mengamankan. Jangan terjadi limpahan lagi jangan terjadi banjir lagi,” tungkasnya.

Related Posts

Add New Playlist