Indonesia Pastikan Diri sebagai Tamu Kehormatan World Franchise Exhibition 2019 di Arab Saudi

0

Dalam acara World Franchise Exhibition 2019 yang akan diselenggarakan di Dahran International Exhibition Center, Kota Al Khobar, Arab Saudi pada 27-29 April 2019 mendatang, Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tamu kehormatan.

Keikutsertaan Indonesia dalam World Franchise Exhibition 2019 merupakan upaya KBRI Arab Saudi dalam memompa promosi di sektor ekonomi, setelah sebelumnya telah sukses dalam upaya mempromosikan budaya Indonesia pada Festival Janadriyah.

Advertisement

Paviliun seluas 144 meter persegi yang disiapkan untuk Indonesia rencananya akan dimanfaatkan untuk memasarkan perusahaan-perusahaan yang menjual produk-produk yang potensial dari berbagai lini, seperti makanan, minuman, pakaian, dsb.

Harapan pemerintah dengan keikutsertaan Indonesia dalam festival internasional ini adalah semakin banyaknya merek-merek produk asli Indonesia yang memenuhi pasar Arab Saudi dan mengikuti jejak Indomie, ABC, Sasa, dll yang sangat laku di pasaran.

Rencananya acara World Franchise Exhibition 2019 ini akan diikuti oleh 150 perusahaan dan menghadirkan 600 merek, baik dari lokal maupun internasional. Jumlah pengunjung yang diharapkan adalah sebanyak 100 ribu orang.

Penyelenggara pameran ini adalah General Authority for Small and Medium Enterprises Arab Saudi dan Pemerintah Propinsi Timur di bawah pengawasan Pangeran Ahmed Bin Fahd Bin Salman bin Abdulaziz, Wakil Gubernur Propinsi Timur.

Info Lomba Terbaru