Indonesia Mendapat Penghargaan dari UNPSF di Azerbaijan, Dubes RI di Baku: Kami Bangga

17

Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam kategori “Ensuring integrated approaches in public sector institutions pada United Nations Public Service Forum (UNPSF)”.

Dalam forum internasional yang dilaksanakan di kota Baku tersebut, Indonesia mendapat penghargaan atas inisiatif PetaBencana.id oleh institusi Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Advertisement

Kedutaan Besar RI di Baku Azerbaijan yang menyambut rombongan delegasi Indonesia dan menemani selama selama di Baku, Husnan Bay Fananie selaku Dubes RI untuk Azerbaijan menyatakan rasa bangga nya.

“Kami di Perwakilan RI di Baku menyambut bapak Menpan-RB, bapak Mensos dan seluruh wakil dari Indonesia yang datang ke Azerbaijan dalam rangka berpartisipasi di kegiatan UNPSF” ujar Husnan.

“Sebagai anak bangsa, saya ikut bangga karena Indonesia menjadi primadona dalam UNPSF 2019 ini. Semoga ke depannya semakin banyak inovasi di bidang pelayanan publik dan Indonesia bs menjadi contoh bagi dunia dalam bagaimana memberikan pelayanan publik dengan tantangan negeri kepulauan yang bisa terus berinovasi dalam perkembangan yang berkelanjutan.” tambahnya.

Petabencana.id adalah platform yang berupaya untuk menyetarakan kapasitas seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dalam kondisi bencana.

Selain dari rombongan Menteri Pan RB dan Mensos RI, anggota delegasi Indonesia yang hadir juga antara lain datang dari Pemprov Jawa Timur, BNPB, Walikota Pekanbaru, Walikota Makassar, Bupati Lumajang, Bupati Luwu Utara, Wakil Bupati Pangkajene dan Perwakilan dari Pemda Surakarta, Pasuruan, Banyuwangi, dll.

Uniknya di sela-sela rombongan delegasi Indonesia, Dubes RI untuk Azerbaijan Husnan Bay Fananie juga turut mengundang langsung acara Indonesia Cultural Festival (ICF) 2019.

“Saya mengundang bagi semua Walikota, Bupati dan Bapak Menteri agar kembali lagi ke Azerbaijan September mendatang, melihat pasar Azerbaijan yang cinta dengan Indonesia. ICF 2019 menjadi ajang promosi budaya, kuliner dan wisata untuk warga Azerbaijan,” tutup Husnan.

Info Lomba Terbaru