Esok Hari Masjid Istiqlal Akan Dipenuhi Keluarga Pondok Modern Gontor

JAKARTA, KataIndonesia.com – Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) Jakarta kembali mengadakan acara silaturahim antar marhalah dan dari berbagai kalangan. Acara silaturahim bertajuk Silatnas 2018 ini diharapkan dihadiri oleh alumni, santri/walisantri, walisantri/santriwati, dan simpatisan Pondok Modern Gontor.

Acara ini InsyaAllah akan dihadiri Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saefudin, alumnus Gontor yang terkenal dengan “kopi hanger”, itu lho kopi yang dibuat seember dan diaduk dengan hanger (gantungan baju). Hanya ada di Gontor. Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan juga InsyaAllah akan hadir dan memberi sambutan untuk acara ini.

Dari kalangan alumni Gontor, panitia menghadirkan alumni muda Ahmad Fuadi, novelis Negeri 5 Menara yang sudah difilmkan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Asing. Bang Fuadi akan bercerita tentang penulisan novel dan bagaimana mendapatkan beasiswa dari lebih 8 negara asing. Buat santri Gontor, ngga boleh melewatkan sesi ini, biar bisa juga menjelajah dunia.

Baca Juga

Dari Gontor Putri, panitia menghadirkan Elizabeth Diana Dewi, alumnus Gontor Putri yang sekarang menjadi diplomat Kementerian Luar Negeri RI. Mengharumkan Indonesia dengan mengabdi di beberapa negara, Elizabeth Dewi pulang ke Indonesia khusus untuk berbagi dan memberi semangat kepada para santri dan santriwati bahwa mereka bisa menjadi seperti apa yang mereka impikan. Tentu tanpa mengabaikan kodrat mereka sebagai perempuan. Sesi ini akan menjadi pengalaman hebat terutama bagi santriwati dan alumni Gontor Putri.

Tentu saja tidak boleh kita lewatkan taushiah KH Hasan Abdullah Sahal, pimpinan Pondok Modern Gontor yang selalu memberi inspirasi, motivasi dan semangat menjadikan diri kita lebih baik.

Silaturahim Nasional Keluarga Besar Pondok Modern Gontor 2018 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, Pukul: 09.00 – 12.00, bertempat di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Jakarta.

 

LAPORAN: HAFYZ MARSHAL

Related Posts

Add New Playlist