Eksepsi Usai, Ini 3 Permohonan Kubu Setnov Kepada Hakim

JAKARTA, KataIndonesia.com – Usai menyampaikan nota keberatan atau eksepsi, tim Kuasa Hukum Setya Novanto (Setnov) lantas meminta agar hakim sudi menjatuhkan putusan sela terhadap kliennya.

“Ternyata surat dakwaan cacat secara yuridis karena disusun berdasarkan berkas yang tidak sah. Mohon kepada majelis hakim yang mengadili perkara ini untuk menjatuhkan putusan sela,” ucap salah satu Kuasa Hukum Setnov, Firman Wijaya saat persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (20/212).

Adapun beberapa putusan sela tersebut yakni, pertama menerima eksepsi terdakwa, kedua setidak-tidaknya menyatakan surat terdakwa tidak cermat, tidak jelas, tidak lengkap, dan tidak dapat diterima.

Baca Juga

“Ketiga, menyatakan perkara tidak dapat dilanjutkan. Keempat berkas-berkas di Pengadilan Negeri berikut barang bukti dikembalikan pada penuntut umum,” jelas Firman.

Permohonan putusan sela selanjutnya, lanjut Firman, yakni Setnov dibebaskan dari rumah tahanan (Rutan) segera setelah putusan ini dibacakan, lalu rehabilitasi dan mengembalikan kedudukan hukum Setnov, terakhir membebankan biaya perkara ke negara atau apabila majelis hakim berpendapat lain, meminta untuk diputuskan yang seadil-adilnya.

Setelah pembacaan nota eksepsi dan permohonan dibacakan, Hakim ketua Yanto yang mempimpin jalannya sidang menjadwalkan sidang dengan agenda pembacaan jawaban dari KPK pada Kamis (28/12) mendatang di Pengadaan Tipikor, Jakarta Pusat.

Related Posts

Add New Playlist