Dirut PLN, Sofyan Basir: Saya Apresiasi Profesionalitas KPK

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Direktur PLN Sofyan Basir angkat bicara terkait aksi KPK dalam penggeledahan rumah pribadinya dikawasan Benhil Jakarta Selatan, Minggu (15/7).

Sofyan Basir mengatakan, bahwa dirinya menghormati proses hukum yang dilakukan KPK dengan mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

“Saya sebagai Dirut PLN menghormati proses hukum yang berlaku dan saya sebagai tuan rumah membantu KPK dengan memberikan informasi terkait proyek Riau 1 serta dokumen,” ungkap Sofyan Basir ketika jumpa pers di Kantor Pusat PLN, Jakarta Selatan, Senin, (16/7).

Advertisement

Sofyan juga menambahkan, bahwa dirinya saat sebagai saksi dalam kasus PLTU Riau 1.

“Ketika penggeledahan saya tidak ada dirumah, lalu saya kaget langsung pulang ke rumah. Ada 10 orang KPK datang dan saya terima dengan terbuka dan kooperatif,” tambah Sofyan.

Diberitakan sebelumnya bahwa bahwa KPK dan PLN selama ini memiliki hubungan kerjasama berupa MoU dalam mengawal proyek – proyek Nasional PLN.

“Alhamdulillah PLN saat ini banyak kemajuan menyelesaikan proyek – proyek listrik yang hasilnya sudah bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tutup Sofyan.

 

 

LAPORAN: HAFYZ MARSHAL

FOTO: FAJRIN HAKIM

Info Lomba Terbaru