Dampak ICF 2018, Indonesia Ekspor Hasil Rempah-Rempah ke Azerbaijan

98

BAKU, KataIndonesia.com – Suksesnya Indonesia Cultural Festival 2018 terbukti dengan adanya kontrak kerjasama antara PT Alam Sari Interbuana (PT PASI) member of JFK Grup dengan perusahaan di Baku Azerbaijan PT Eden Group LTD.

Kontrak kerjasama dilakukan secara simbolis ketika berlangsungnya acara Indonesia Cultural Festival 2018 di Founten Square, Baku Azerbaijan (16/9)

Advertisement

Hadir pula Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, Perwakilan PT PASI, Sigit Ismaryanto dan PT Eden Group, Tural Hasan Sade.

Sigit Ismaryanto mengatakan bahwa selama ini Eden Group LTD sudah bekerjasama dengan PT PASI dalam pengiriman rempah – rempah dari Indonesia.

“Sejak tahun 2017, Eden Group LTD sudah melakukan Trial Order untuk semua rempah-rempah dari Indonesia. Terbuka juga pasar briket, arang tempurung (coconut charcoal), tropical fruit, Instant drink, dll” ungkap Sigit di sela penandatanganan MoU.

Sigit menambahkan bahwa kesuksesan ICF 2018 akan meningkatkan ekonomi antara Indonesia dan Azerbaijan Indonesia.

“Kita kembalikan kejayaan rempah Indonesia” tutup Sigit.

Tural Hasan Sade mengatakan, bahwa rempah – rempah dari Indonesia sangat bagus kualitasnya.

“Rempah-rempah dari Indonesia sangat bagus dan banyak dikonsumsi oleh warga Azerbaijan” kata Tural Hasan Sade.

Melihat kerjasama tersebut, Dubes Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie mengatakan bahwa langkah kerjasama ini dilakukan untuk mendorong perkembangan ekonomi Indonesia dengan Azerbaijan.

 

“Insya Allah kedepannya di Azerbaijan akan ada rempah-rempah, saya apresiasi dengan adanya kerjasama ini,” ujar Husnan.

Dalam rangkaian acara ICF 2018 tersebut, KBRI Baku juga mengadakan ‘Business Meeting’ mempertemukan pengusaha asal Indonesia dan Azerbaijan.

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru