Buka Puasa Bersama dan Peringatan Malam Nuzulul Quran, KBRI Azerbaijan Hadirkan Kyai Gontor

27

BAKU, KataIndonesia.com – Sekitar 90 orang umat Islam Indonesia dan Malaysia di Baku, Azerbaijan mengikuti acara buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Azerbaijan, Sabtu (2/6/2018).

Acara turut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, Duta Besar untuk Malaysia, Datuk Roslan Abdul Rahman, dan Pimpinan Ponpes Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal Sebagai pemberi tausyiah Ramadhan dalam acara tersebut.

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fannanie, dalam sambutannya mengaku senang dengan kehadiran tamu yang memadati KBRI dan memuji Kyai Hasan yang telah banyak menginspirasi dirinya.

Advertisement

“Saya senang karena ini menunjukkan keberadaan kita sebagai saudara benar-benar terjaga. dan terimakasih atas kehadiran pak Kyai, Kyai Hasan adalah kyai gontor yang karismatik. Sosoknya banyak menginspirasi banyak orang Indonesia. Maka dari itu semoga pak kyai hasan dapat memberi setruman setruman ilmu agama bagi warga yg ada di Baku Azerbaijan” ucap Husnan.

Dalam tausyiah nya, KH Hasan Abdullah Sahal mengatakan suatu kebanggaan bisa berpuasa dan merasakan malam Nuzulul Quran di Baku azerbaijan dan melihat warga Indonesia dan Malaysia disini kompak, serta berpesan untuk pentingnya merajut ukhuwah Islamiyyah.

“Perlunya ukhuwah islamiyyah yang harus dirajut selalu bagi sesama muslim,” ungkap Kyai Hasan Abdullah Sahal

Untuk mengobati rindu kampung halaman, pada acara buka puasa bersama ini dihiasi menu makanan khas Indonesia seperti rendang, asinan, es buah dan pastinya ada takjil kolak disini.

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI

EDITOR: HAFYZ MARSHAL

Info Lomba Terbaru